Pacaran 8 Tahun, Gadis Ini Cuman Bisa Tersenyum Saat Mantannya Nikahi Wanita Lain…

Jodoh memang tidak pernah ada yang tau, tak peduli seberapa lama kamu mengenal seseorang jika dia jodohhmu maka akan mendekat. Sebaliknya jika memang bukan maka ia akan menjauh. Sama halnya dengan maut, rezeki juga kelahiran, urusan jodoh tidak bisa ditebak begitu saja. Urusan jodoh adalah takdir sekaligus misteri yang hanya diketahui oleh Tuhan.
 
Kiranya hal itulah yang baru dialami oleh wanita bernama Putri Eka Pusvitasari. Melalui akun media sosialnya ia membagi kisah bahwa pacaran dan tunangan lama tidak serta merta membawa dua orang yang saling mencintai tersebut akhirnya bersatu dan mengikat janji sehidup semati di altar pernikahan. Ya, pacaran lama tidak menjamin seseorang untuk berjodoh dan akhirnya menikah. 
 
Melalui Facebook, Putri mengisahkan bahwa ia telah ditinggal nikah pria yang dipacarinya selama 8 tahun. Meski begitu, wanita cantik yang sedang melanjutkan pendidikan tinggi di semester akhir ini tetap tegar dan ikhlas dengan apa yang dialaminya. 
 
 
“Anggap saja ini sebuah cerpen dari lagunya Nella Kharisma “DITINGGAL RABI.” Terima kasih banyak untuk 8 tahun ini, pacaran kayak kredit rumah saja 8 tahun. Pacaran lama tidak menjamin jodoh apa enggak. Dari jaman kamu masih jadi kuli, pendidikan, sampai jadi pegawai seperti ini aku selalu nemenin kamu, aku setia nemenin mas. Mulai dari nol dan masnya lebih setia ke aku nemenin cari gelar dan akhirnya perjuanganku belum selesai, kamu menyerah.” Itulah sepenggal paragraf yang menjadi pembuka di curhatan cewek tersebut.
 
“Dan akhirnya hari raya kemarin kamu tunangan aku pun biasa saja. Melihat kamu sama tunanganmu aku nyantai, hati nggak terasa sakit atau gimana. Kamu pun ketemu aku menghindar, nggak berani ngobrol sama aku. Ya udahlah, ini cerita yang suatu saat aku bisa ceritakan ke anak cucu. Biar buat pelajaran. Ini sudah jalannya kita,” tambah Putri. 
Meski telah ikhlas dan merelakan pernikahan pria yang pernah mengisi hatinya selama 8 tahun. Ada sedikit rasa sakit dan sesal di hati Putri. Rasa sakit itu muncul setelah Putri tahu bahwa wanita yang menjadi istri mantan kekasihnya adalah wanita yang ternyata dipacari sang kekasih saat Putri dan dia masih berstatus pacaran.
 
“Dan aku beranikan diri tanya ke tunanganmu. Mbak, kamu pacaran sama Rian mulai kapan ya? Dia langsung jawab awal tahun ini. Kaget banget dengar jawaban ini orang, rasanya patah hati. Berarti Rian selama pacaran sama aku dia pacaran sama kamu mbak? Dia pun menjawab mungkin sambil senyum. Uuh, rasanya benar-benar nggak karuan,” lanjut Putri. 
 
Hhm begitu sedih ya kisah cinta Putri, Bagaimana pun semoga saja setelah kisah ini Putri bisa mendapat kebahagiaan yang lebih baik. Percayalah, rencana Tuhan akan selalu lebih indah. Manusia memang boleh berencana, tapi Tuhan adalah sebaik-baik penentunya.
 
 Agar tak mengalami kejadian yang sama denga  Putri sebaiknya ketika berhubungan dengan seseorang pastikan bahwa ia adalah yang terbaik. Dan jika sudah sama-sama yakin segeralah datang untuk segera melanjukan hubungan serius akan tak makin lama. Semakin kecewa..
FHAWA
 

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s