Agar Bayi Cerdas, Resepnya Mudah Cukup Rutin Lakukan Ini Saat Hamil…

Sudah seharusnya jika masa kehamilan di isi dengan banyaknya asupan nutrisi baik dan kaya akan gizi tinggi agar bayi yang dilahirkan memiliki tubuh yang sehat dan perkembangan otak yang cerdas.Salah satu nutrisi yang wajib dipenuhi selama masa kehamilan adalah asam folat. Kenapa? Karena asam folat memegang peranan utama dalam perkembangan organ dan otak bayi.
 
Selain asam folat, penting juga memenuhi kebutuhan nutrisi lain agar tumbuh kembang otak si kecil berjalan dengan baik. Caranya dengan mengonsumsi jenis-jenis makanan ini yang diyakini bisa menunjang kecerdasan otak si kecil nantinya.
 
Ikan Salmon yang Kaya Omega 3
 

Selain mengandung protein, ikan salmon juga mengandung asam lemak esensial Omega 3 dan DHA. Kandungan DHA ini jelas sangat baik untuk perkembangan syaraf otak janin. Sebaiknya ikan salmon yang dikonsumsi tidak dalam keadaan mentah.
 
Telur yang Kaya Protein

Yups, telur yang kaya protein merupakan sumber nutrisi yang baik bagi kecerdasan otak sejak dalam masa kandungan. Dilansir dari babycenter.com, telur juga mengandung asam amino yang dibutuhkan untuk menutrisi otak anak. Selama hamil, jangan sampai melewatkan telur ya. 
 
Sayur Bayam yang Kaya Vitamin B9
 

Selain kaya akan zat besi yang baik untuk jantung, bayam juga mengandung vitamin B9. Vitamin B9 ini memiliki fungsi untuk meningkatkan memori yang dibutuhkan untuk mencerdaskan otak. Vitamin B9 atau sering disebut juga dengan asam folat juga baik ibu hamil agar janin yang dikandung terhindar dari cacat bawaan.
 
Buah Alpukat yang Kaya Vitamin E

Buah yang satu ini juga baik untuk ibu hamil. Buah alpukat mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan yang diyakini mampu melindungi otak dari penuaan dini. Mengonsumsi alpukat juga bisa membantu memenuhi kebutuhan zat besi di dalam tubuh.
 
Buah Pisang yang Kaya Vitamin B6 dan Kalium

Selain buah alpukat, buah pisang juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil. Buah pisang mengandung vitamin B6, folat, vitamin C, serta kalium dan magnesium yang berfungsi untuk transmisi syaraf di tubuh serta otak janin dalam kandungan. 
 
Well, itu dia tadi sejumlah makanan yang bisa kamu konsumsi agar perkembangan otak anak sejak dalam masa kehamilan jadi tercukupi. Dengan selalu cukupi kebutuhan gizi dan nutrisi dengan baik semoga saja si kecil tumbuh jadi anak yang sehat dan cerdas nantinya. Setuju ngga nih para bunda Hawa 🙂
FHAWA
 

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s