Tubuh Mungil Susah Dapet Jodoh? Siapa Bilang, Makanya Ketahui Triknya!

Memiliki badan mungil atau pendek, tidak berarti tak menarik. Tubuh yang pendek seringkali malah membuat kita memiliki kesan imut dan awet muda. Bahkan, banyak lho selebriti bertubuh pendek yang justru menjadi idola banyak orang. Contohnya seperti Felicity Jones (pemain Sienna Brooks dalam film Inferno), dan juga Ariana Grande. Mereka tidak semampai seperti layaknya selebriti pada umumnya. Bahkan tinggi badan mereka di bawah 158 cm lho. Namun, setujukah kalian bahwa mereka tetap terlihat cantik dan menawan?
 
Hanya saja, ada beberapa outfits yang akan membuat tubuh kalian menjadi lebih pendek, bahkan terkesan bulat. Hal semacam itu pastinya tidak kalian inginkan bukan? Untuk itu, yuk ikuti beberapa trik berbusana yang cocok untuk tubuh mungil kalian, dan tidak membuat kalian terbenam dalam busana! Ini dia trik-triknya:
 
1.     1. Rok pendek vs rok 7/4 vs rok panjang

Bila kalian bertubuh mungil, gunakanlah rok pendek dengan ukuran sedikit di atas lutut. Hal ini akan membuat kaki kalian terlihat jenjang. Atau, gunakanlah rok yang panjang hingga menutupi seluruh kaki untuk kesan kaki yang “panjang”. Namun, jangan sekali-kali menggunakan rok 7/4 yang tanggung, atau rok-rok lain yang hanya berjarak 10 cm dari lutut. Hal tersebut akan memunculkan kesan kaki yang terbenam dan membuat kalian terlihat lebih pendek.
 
2. Sepatu lancip vs sepatu “gemuk”

Tentunya kalian tahu model-model sepatu yang menggemuk di ujung seperti salah satu model crocs lama. Sepatu itu memang nyaman dikenakan, tetapi bagi kalian yang bertubuh mungil, sepatu macam itu akan membuat penampilan kita menjadi kurang enak dipandang. Badan pun akan terkesan bundar dan lebih pendek, bak Donal Bebek.
Nah, bila kalian ingin memunculkan kesan semampai, hindari sepatu-sepatu berujung bulat semacam itu. Alih-alih, kenakan sepatu-sepatu dengan ujung yang lancip. Tetapi sebelum mengenakan sepatu-sepatu ini, pastikan sepatu tersebut nyaman kalian gunakan, dan jangan pernah mengenakan sepatu lancip dengan ukuran yang terlalu pas atau malah di bawah ukuran sepatu kalian.
 
3. Baju vertikal vs horizontal
 
Untuk menampilkan kesan “panjang”, gunakan atasan, bawahan, atau terusan dengan motif garis vertikal. Garis vertikal ini tidak hanya membuat kalian terlihat semampai, lho. Tetapi juga bisa menampilkan kesan badan yang lebih langsing. Nah, hindari baju-baju dengan motif horizontal karena dapat memberikan kesan lebar pada badan, yang tentunya membuat kita terlihat lebih bulat dan bantat.
 
4.  Baju monokrom vs warna-warni
Warna-warna yang meriah memang menyenangkan dan terlihat ceria. Tetapi sayangnya, baju dengan warna-warna mencolok, apalagi jika dipadu-padankan, justru akan membuat tubuh terlihat lebih berisi, dan juga lebih pendek.
Bila kalian ingin terlihat lebih tinggi, sebaiknya hindari baju warna-warni mencolok, apalagi dengan warna yang berbeda jauh pada atasan dan bawahan. Gunakan baju monokrom, atau baju dengan warna-warna lembut, dan jangan menggunakan motif yang tabrak warna.

5. Baju berat vs baju ringan
Berat di sini bukan sekadar tentang massa baju, tetapi juga bagaimana baju terlihat berat dan tebal saat dikenakan. Contoh baju-baju tebal adalah baju musim dingin dengan aksen bulu berlebihan, bak busana yang dikenakan Cruella de Vil, tokoh antagonis dalam film 101 Dalmation.

Untuk menghindarkan kesan badan terbenam, hindari baju-baju yang terlihat berat dan tebal. Kenakan baju dengan bahan yang ringan dan tidak menimbulkan kesan berat. Baju dengan bahan yang ringan dapat membuat tubuh terlihat langsing, terlihat lebih leluasa bergerak dan tentunya membuat tubuh terlihat lebih jenjang.
 
***

Selain busana, kunci untuk membuat tubuh mungil kalian terlihat menarik adalah, dengan percaya diri dan tidak merasa minder atas tubuh kalian. Karena, bila kita bisa mencintai tubuh kita, kita pun akan terlihat cantik dan menarik di mata orang lain. Untuk itu, jangan pernah merasa kesal dengan tubuh kalian yang mungil, ya!

 tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s