Awas, Ada Tanda Ini Pada Pasangan ? Bisa Jadi Bibit Perselingkuhan

Perselingkuhan ibarat pisau yang mampu membelah keutuhan rumah tangga. Jainan yang semula utuh dan harmonis seketika runtuh dengan kehadiran orang ketiga. Hati wanita mana yang tak gundah melihat suami yang dicintainya bercinta dengan wanita lain, atapun sebaliknya. Jelas bukan suatu hal mudah menerima kenyataan tersbeut sekalipun ia meminta maaf. 
 
Namun ada hal yang perlu bunda tau, bahwa perselingkuhan sebenarnya bisa terjadi dengan gejala yang bisa tedeteksi dari awal. Yuk langsung saja kita lihat apa saja sih hal yang bisa membuat seorang berselingkuh ?
 
1. Pria Kaya dan Wanita Miskin
 

 
Dalam jurnal penelitian “Power Increases Infidelity Among Men and Women”, disebutkan bahwa pria kaya itu memiliki kecenderungan lebih gampang berselingkuh. Yang lebih mengejutkan lagi, wanita miskin pun dianggap yang paling rentan berselingkuh dibandingkan wanita yang berkecukupan. 
 
Alasannya adalah wanita miskin memiliki kecenderungan terus mencari pasangan yang bisa lebih baik dalam mencukupi kebutuhan finansialnya. Itu kata penelitian lho, ya. Jangan keburu tersinggung dulu, ladies. Pada sejumlah kasus, mau pria kaya atau wanita miskin, masih ada kok yang selalu setia pada pasangan masing-masing.
 
2. Narsis dan Egois
 
Penulis Matthew Hussey memaparkan bahwa orang narsis cuma peduli dengan berapa banyak cinta yang mereka dapat dan tak peduli dengan berapa besar cinta yang bisa mereka berikan. Baginya, tak cukup jika hanya ada satu orang saja yang mencintainya, ia ingin mendapat cinta dari banyak orang. Begitu juga dengan orang egois, ia hanya peduli pada dirinya sendiri dan tak peduli pada perasaan pasangannya sendiri.
 
 
3. Orang yang Sudah Pernah Berselingkuh Sebelumnya
Sejumlah orang yang berselingkuh biasanya akan meminta maaf dan berjanji untuk tak mengulanginya lagi. Namun, menurut ahli terapi pernikahan seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com, seseorang yang pernah berselingkuh kemungkinan besar akan selingkuh lagi. Memang ada kemungkinan seseorang akan berubah dan tak lagi berselingkuh tapi hal ini terbilang sulit. Apalagi kalau dia malah menyalahkan pasangannya sendiri sebagai alasan untuk selingkuh, ada kemungkinan dia akan selingkuh lagi kemudian.
 
 
4. Pria yang Mencapai Usia dengan Akhiran 9
Dilansir dari wsj.com, dalam artikel “Are You Likely to Have an Affair?” seseorang yang akan menggenapi usia puluhan cenderung gampang selingkuh. Sejumlah peneliti menganalisis informasi dari sebuah situs kencan untuk orang dewasa dan menemukan bahwa pria yang berusia 29, 39, 49, dan 59 tahun memiliki kecenderungan tinggi gampang berselingkuh. 
 
5. Orang yang Kecanduan Media Sosial
Dilansir dari cbsnews.com, Dr. Karen North seorang pakar media sosial menyebutkan bahwa orang yang terlalu sibuk dan kecanduan bermedia sosial bisa melupakan hubungan di dunia nyata. Terlalu sibuk di media sosial bisa membuat seseorang gampang berselingkuh.
 
Well, itu dia tadi beberapa gejala yang bisa membuat seseorang berselingkuh. Tapi inggat ya tak perlu terlalu takut ini hanya hasil sebuah penelitian. Bagaimanapun kamulah yang lebih mengerti dan tau bagaimana sifat dari pasanganmu. Sekalipun pasanganmu punya beberapa ciri diatas bisa saja kan jika niatnya sudah setia tentu dia tak akan melakukannya lagi..
FHAWA
 

milan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s