Dikira Sehat, Makanan Ini Justru Membuat Sel Kanker Makin Bebas Bergerak…

Hingga saat ini memang ada banyak faktor yang membuat seseorang terserang kanker. Meksi begitu dokterpun belum bisa menspesifikasikan apa-apa saja yang membuat sel ganas tersebut mengeragoti tubuh manusia. Meski begitu baik dokter maupun para peneliti setuju bahwa ada beberapa makanan yang bisa memperbersar peluang seseorang terserang kanker jika memang keseringan mengkonsumsinya. 
Seperti dikutip dari boldsky.com,ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa makanan cepat saji yang tinggi kalori bisa menyebabkan risiko kanker pada wanita. Para peneliti ingin mengetahui hubungan antara rasio antara energi dan berat makanan yang disebut dietary energy density (DED) dengan kaitannya soal risiko terkena kanker. Mereka meneliti DED pada makanan yang dikonsumsi wanita yang sudah melewati menopause. 
 
Dipublikasikan oleh jurnal Academy of Nutrition and Dietetics itu pun menunjukkan bahwa  makanan yang padat kandungan energinya bisa menyebabkan risiko kanker akibat obesitas sebanyak 10 kali pada wanita yang memiliki berat badan normal. Menurut Cynthia Thomson, profesor di Mel and Enid Zuckerman College of Public Health, University of Arizona, Amerika Serikat. 
Akibat yang dialami oleh wanita dengan berat badan normal yang berhubungan dengan risiko terkena kanker akibat obesitas tergolong baru. Lalu apa saja makanan padat energi yang memicu kemunculan sel kanker ? Ada banyak mulai dari daging olahan, daging mentah, soda, makanan kaleng hingga snack yang beredar dipasarand engan kandungan MSG tinggi.
Disatu sisi makanan tersebut mungkin membuat energimu terisi. Tapi jika terlalu sering dan tak mengerti takaran serta pemasakannya justru malah membuatmu terjerumus pada penyakit. Tak hanya pada orang gemuk, pada wanita berbobot normal bisa mengganggu metabolisme tubuh. Dampak terburuknya dari kondisi itu adalah meningkatnya risiko terkena kanker. Untuk itu sangat penting untuk tetap memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Makanan cepat saji yang tinggi kandungan kalorinya pun sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu sering. 
Sekalipun berat badan normal, kalau makanan yang dikonsumsi memiliki kerapatan energi yang tinggi maka bisa meningkatkan risiko terkena kanker akibat obesitas. So, perlu diingat bahwa menjaga berat badan saja tidak cukup untuk mencegah diri terpapar sel kanker. Untuk itu Yuk jaga pola makan dan terapkan hidup sehat dari sekarang. Makan daging dan yang enak tentu boleh saja tapi coba batasi dan usahakan dengan proses pemasakan alami dan sehat ya. Siapa yang disini suka daging ?
FHAWA

milan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s