Kamu Keputihan ? Coba Minuman Alami Ini Dijamin Keputihan Menghilang…

Problem keputihan adalah hal umum yang acap kali dialami oleh wanita. Hampir semua wanita mengalami keputihan namun berbeda saja kadar keparahannya. Keputihan bisa menyebabkan area organ intim wanita merasa gatal, ruam hingga berbau tak sedap. Tak ingin kan hal ini terjadi pada kamu? 
 
Dikutip dari laman boldsky.com, keputihan akan menunjukkan beberapa tanda. Tanda tersebut mulai dari area organ intim bau, keluarnya cairan kental dan berwarna dari organ intim, miss V gatal hingga munculnya rasa nyeri saat kencing. Keputihan sendiri disebabkan oleh adanya bakteri dan jamur yang berkembang di organ intim. 
 
 
Jadi sangat penting agar masalah keputihan ini diatasi dan disembuhkan dengan segera. Cara mengatasi masalah keputihan salah satunya adalah memanfaatkan daun sirih. Nutrisi dan zat antioksidan di dalam daun sirih dipercaya mampu membunuh bakteri dan jamur penyebab keputihan. Nutrisi ini bahkan dipercaya bisa memperkesat dan mengencangkan area miss V.
 
Cara memanfaatkan daun sirih untuk mengatasi keputihan sangat mudah. rebus 2-3 lembar daun sirih bersama 2 gelas air. Rebus dengan api kecil hingga mendidih dan airnya tinggal 1 gelas. Jika sudah, tunggu dingin, saring lalu minum air sirih. Jika tak suka rasanya yang aneh, kamu bisa menambahkan 2 sdm madu atau perasan air lemon. Minum ramuan ini 1 kali dalam 2 hari atau 1 kali dalam 3 hari. 
 
Kamu juga bisa memanfaatkan air rebusan daun sirih untuk mencuci organ intim. Hanya saja, ini hanya boleh dilakukan 1 sampai 2 kali dalam seminggu selama mengalami keputihan. Mencuci organ intim dengan daun sirih terlalu sering dikhawatirkan justru berbahaya bagi keseimbangan PH organ intim.  Jaga juga kebersihan pakaian, celana dalam, pola makan dan istirahat setiap harinya untuk meminimalisir terjadinya keputihan. Semoga informasi ini bermanfaat. 
 
FHAWA
 

Dapatkan Tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s