Membuat Liptint Sendiri Yang Lebih Aman dan Warna Sesuai Selera

Selain lipstik matte, ada pula satu pemulas bibir yang menjadi tren pada tahun ini: liptint. Liptint mulai digemari setelah adanya demam korea atau Hallyu, karena banyak orang yang ingin memiliki bibir merah bernuansa alami seperti para bintang wanita Korea Selatan.

Nah, kalau dilihat sekilas, liptint memang menyerupai lipgloss cair dengan sedikit pigmen warna. Tetapi berbeda dengan lipgloss, tekstur liptint lebih ringan, dan tidak menimbulkan efek berminyak pada bibir. Lebih uniknya lagi, liptint juga lebih tahan lama, dan tidak mudah luntur dari bibir.

Tentunya, hal ini membuat banyak orang menjadi jatuh cinta pada pemerah bibir yang unik ini. Kalian pun pastinya juga suka dengan liptint, bukan? Nah, harga liptint di pasaran memang bervariasi, mulai dari Rp 25.000,00 hingga Rp 200.000,00, tergantung merknya. Tetapi jangan khawatir soal harga, karena liptint bisa dibuat di rumah dengan mudah! Penasaran dengan caranya? Mari kita ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Bahan-bahan:

       Strawberry

       Minyak zaitun

       Tempat krim

       Sedikit air

Peras strawberry

      Peras buah strawberry hingga sarinya yang berwarna kemerahan keluar. Oh ya, gunakan strawberry yang berukuran sedang hingga besar, karena strawberry semacam itu memiliki kandungan air yang banyak.

 

Nah, jangan lupa untuk menaruh perasan strawberry di tempat yang cekung seperti mangkok ya, supaya perasannya, tidak mudah tumpah.

 

2.     Campurkan dengan minyak zaitun

      Mengapa kita menggunakan minyak zaitun? Karena minyak zaitun dapat melembabkan kulit dan membuat sari strawberry menjadi lebih tahan lama. Campurkan perasan minyak zaitun dan sari strawberry dengan perbandingan 1:2, supaya liptint tidak terlalu berminyak dan memberikan tekstur yang tidak menyenangkan di bibir. Aduk keduanya hingga tercampur rata. Setelah selesai, masukkan ke dalam tempat yang telah disediakan

 

3.     Masukkan ke dalam kulkas


Masukkan ke dalam freezer selama 3-5 jam. Hal ini akan membuat liptint menjadi lebih segar dan campuran bisa lebih pigmented. Oh ya

, jangan lupa untuk menutup campuran, supaya tidak ada bunga es yang jatuh dan merusak campuran liptint ini.

4.     Liptint siap digunakan

Setelah didinginkan di dalam freezer, liptint siap untuk digunakan. Pulaskan liptint dengan menggunakan kuas lipstik, atau dengan jari kalian. Liptint ini bisa bertahan selama beberapa jam, tergantung aktivitas dan apa yang kalian makan ya. Apabila kalian sering makan-makanan yang berminyak, liptint bisa mudah luntur. Lagipula, liptint memang tidak lebih tahan lama ketimbang lipstik matte, meskipun teksturnya sama-sama kering dan tidak terlalu berminyak.

Dalam pembuatan liptint ini, kalian juga bisa mengganti strawberry dengan buah beri lainnya, seperti blueberry atau blackberry, untuk warna yang lebih gelap. Mengapa harus buah beri-berian? Karena, sarinya punya warna yang pigmented dan tahan lama di kulit. Nah, selamat menjadi cantik dengan bahan alami!

By:Intan_Hawa


Dapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia perempuan hanya dengan mendownload Hawa di Googleplay! 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s