Mitos dan Fakta Seputar Alis Yang Sering Bikin Kamu Gagal Cantik

Baru-Baru ini tren alis terbaru wavy brows mulai marak dijajal para beauty enthusiast.  Tren alis datang silih berganti 2 tahun belakangan ini. Banyaknya tren dan inovasi baru untuk alis seakan jadi penanda bahwa alis tak pernah lepas dari perhatian para beauty enthusiast di seluruh dunia. Tingginya hype sebuah tren alis terkadang menarik perhatian kita untuk ikut mencobanya juga, tapi sebelum terburu-buru, coba cek dulu 5 mitos seputar alis berikut supaya treatment dan cara menata alis yang kita lakukan tidak salah kaprah.


1. Alis Dengan Tampilan Arch Cocok Diaplikasikan Pada Semua Bentuk Wajah

Tidak semua bentuk wajah cocok mengaplikasikan alis dengan tampilan arch atau lekukan pada puncak alis. Meskipun jadi bentuk yang umum dan seringkali jadi pola yang diaplikasikan saat kamu memilih untuk merapikan alis di salon kecantikan, namun beberapa bentuk wajah sebaiknya tidak memilih tampilan arch. Misal, bentuk wajah panjang yang malah cenderung lebih pas mengaplikasikan alis mendatar untuk membuat ilusi panjang wajah yang sedikit lebih mungil. Jadi pastikan untuk selalu berkonsultasi dengan orang yang ahli saat ingin membentuk alis, ya.




2. Jangan Membuang Rambut Yang Ada di Bagian Atas Alis

Ungkapan ini sebenarnya salah kaprah, karena pada dasarnya kamu dapat mencabut alis bagian atas, terutama jika posisinya sudah melewati hair line. Rata-rata wanita enggan melakukannya karena ingin tampilan alis yang tebal, namun hal ini boleh saja dilakukan jika Anda menginginkan hasil yang tampak rapi. Yang terpenting lakukan pencabutan secara bertahap. Setelah mencabut satu helai, lihat hasilnya, lalu ulangi jika masih ada rambut yang mengganggu.




3. Membuang Alis Terlalu Banyak Bisa Menyebabkan Kebotakan

Mitos ini memang tidak sepenuhnya salah, namun banyak wanita yang khawatir jika melakukan pencukuran terlalu rutin, rambut alis akan botak dan tidak tumbuh lagi, padahal pada rentang usia produktif, rambut alis akan kembali tumbuh dalam 56 hari. 


Kalau sudah dicabut, threading, atau melakukan brow waxing, alis masih tumbuh kan? Terlalu banyak mencukur atau mencabut mungkin akan menyebabkan kerontokan, namun hal ini masih bisa diatasi jika rutin melakukan perawatan menggunakan serum alis. Karena serum alis berfungsi untuk meningkatkan jumlah dan panjang rambut alis yang tumbuh.




4. Bentuk Kedua Alis Harus Terlihat Simetris dan Sama

Banyak wanita yang terobsesi dengan bentuk alis yang simetris antara kiri dan kanan, padahal kenyataannya bentuk alis tiap wanita memiliki perbedaan antara keduanya. Alis bukanlah saudara kembar jadi sangat wajar jika keduanya memiliki tampilan yang sedikit berbeda. 

Tidak usah dibawa stres kalau alis kanan dan kiri tidak bisa identik bentuknya. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal, baik perbedaan tekstur di kedua sisi, maupun pertumbuhan alaminya. Jika menginginkan alis yang simetris sebaiknya samakan bentuk dengan menggunakan pensil alis atau lakukan teknik microblading alis untuk hasil yang tahan lebih lama.



5. Rambut Alis Akan Tumbuh Lebih Lebat dan Cepat Dengan proses Waxing

Ada yang menyebut proses pembentukan alis menggunakan teknik waxing akan memberi efek rambut alis tumbuh lebih tebal nantinya, padahal apapun proses pencukuran yang Anda lakukan, baik waxing, threadingmaupun pencabutan dengan tweezer, rambut alis akan kembali tumbuh dengan tampilan seperti sebelumnya.

Dan tidak ada satu pun teknik merapikan alis yang bisa membuat rambut alis tumbuh semakin lebat.

Bagaimana apa kamu sekarang sudah tau mana mitos maupun fakta mengenai alis. Jika ya yuk share cerita kira-kira mitos apa sih yang sering kamu denger tentang alis. Hawa tunggu di kolam komentar yah…

FHAWA

Dapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia perempuan hanya dengan mendownload Hawa Aplikasi di Googleplay!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s