Amankah Bercinta Saat Menstruasi? Ini Fakta Yang Jarang Diketahui…

Sahabat Hawa, bercinta saat menstruasi tentulah menuai pro dan kontra. Banyak yang beranggapan itu adalah hal yang menjijikan dan dilarang. Namun, ada pula yang masih melakukannya.

Sebenarnya dalam pandangan medis, berhubungan seks dengan pasangan kamu ketika menstruasi memiliki manfaat untuk diri kamu sendiri, lho. Yaitu dapat meringankan beberapa gejala yang biasanya kamu alami saat mens, seperti kram, timbulnya perasaan sedih, dan juga depresi.


Nyeri perut saat haid

Malahan, bercinta saat menstruasi diduga dapat memberikan kepuasan yang lebih bagi kamu dan juga pasangan. Hal ini disebabkan oleh perubahan hormon yang terjadi pada wanita yang tengah mengalami mens. Namun, hal ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut lagi ya Sahabat Hawa.

Kendati seperti itu, seks saat menstruasi juga memiliki dampak yang cukup serius untuk kamu dan mungkin juga pasangan. Seperti dapat meningkatkan risiko terkena infeksi atau tertular penyakit HIV, hepatitis, infeksi jamur, dan bakteri.


Seks saat menstruasi dapat menyebabkan HIV/Aids

Jika Kamu ingin berhubungan seks saat menstruasi, kamu bisa mengikuti beberapa tips ini, seperti jangan melakukannya ketika darah haid tengah mengalir deras, misalnya pada hari pertama dan kedua.

Untuk menghindari noda darah yang akan berceceran, jangan lupa untuk menaruh alas seperti handuk di atas tempat tidur kamu. Jika kamu atau pasangan melihat adanya gumpalan darah yang berwarna merah atau coklat tua, jangan panik ya. Karena gumpalan ini merupakan sel-sel yang telah menua yang berasal dari rahim kamu. Ini adalah hal yang normal terjadi kok.

Selain itu, kamu bisa mencoba untuk menggunakan kondom khusus wanita yang mudah kamu temukan di pasaran. Kondom ini berguna untuk mengurangi jumlah darah yang mungkin keluar saat berhubungan seks.

Kamu juga bisa lho mencoba untuk bercinta dengan pasanganmu di bawah pancuran air, tentunya di kamar mandi pribadi ya. Pastikan kamu atau pasangan tidak merasa jijik ketika melihat darah yang akan berceceran di kamar mandi.

Namun, hal ini bukanlah sesuatu yang harus kamu lakukan ya Sahabat Hawa. Karena berhubungan seks saat menstruasi khususnya bagi kaum muslim adalah sesuatu hal yang dilarang. Selain itu, berhubungan seks saat menstruasi memang menimbulkan risiko, terutama jika dilakukannya tidak secara aman.

Memang, hasrat atau gairah kamu maupun pasangan tidak bisa ditahan begitu saja, terlebih saat sedang menggebu-gebu. Namun, bercinta saat mens sangat tidak dianjurkan. 


memasak bersama pasangan

Jika kalian tetap ingin menyalurkan hasrat dan tidak ingin melakukan hubungan seksual yang melibatkan penetrasi pada saat mens, ada beberapa alternatif yang mungkin bisa kamu coba.

Misalnya, melakukan pijatan sensual yang dapat membangkitkan libido pasangan kamu. Pijatlah area sensitif yang ada ditubuhnya, seperti bagian bokong, paha, dan juga putingnya.

Sama seperti kamu, bagian puting pria adalah salahsatu area sensitif yang dapat membangkitkan libidonya. Mandi bersama juga bisa kamu lakukan lho. Pastikan sekali lagi bahwa pasangan kamu tidak jijik dengan darah yang berceceran di kamar mandi ya Sahabat Hawa.

Seks memang hal penting dalam kehidupan rumah tangga kamu. Namun tidak melulu harus berhubungan seks, masih banyak kegiatan positif yang bisa kalian lakukan berdua guna meredam sedikit gairah seksual kalian sembari menunggu kamu selesai menstruasi.

Biasanya, kaum wanita mengalami menstruasi selama tiga hari hingga satu minggu. Selama kamu menstruasi, kamu dan pasangan juga bisa saling berciuman dan bermesraan satu sama lain, bisa mengajaknya berolahraga bersama, memasak, bermain, menonton koleksi film-film kalian, atau pun hanya sekedar bersenda gurau saja.

So, jangan lakukan seks saat menstruasi ya. Untuk menghindari diri kamu dan pasangan dari beragam jenis penyakit berbahaya. 


VHawa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s