Ini Waktu Yang Tepat Hamil Lagi Setelah Sekian Lama Pakai KB

Setelah melahirkan, untuk menjaga jarak agar kelahiran selanjutnya tak terlalu dekat. Wanita biasanya mengkonsumsi pil KB atau memasang Spiral untuk menahan pembuahan dari datangnya sperma. Tapi jika hal ini dirasa sudah cukup dan kamu juga suami sepakat untuk memiliki anak kembali itu artinya kamu harus siap untuk melepaskan KB baik minum maupun Spiral.




Tapi yang menjadi pertanyaannya, kapan waktu yang tepat seorang wanita bisa hamil lagi setelah melepaskan KB? Dokter Robin Elise Weiss, PhD dalam verywell.com mengatakan bahwa waktu yang tepat menyiapkan tubuh untuk hamil lagi ketika berhenti minum pil KB adalah 2-3 kali masa menstruasi atau 2-3 bulan setelah berhenti minum pil KB.


Dokter beranggapan bahwa memutuskan hamil segera setelah berhenti minum pil KB akan memperbesar risiko keguguran. Setelah berhenti minum pil KB, kemungkinan kamu akan mengalami ovulasi dalam waktu 2-6 minggu berikutnya. Tunggu hingga siklus menstruasi lancar.




Tapi perlu di ingat! setiap tbuh wanita punya respon yang berbeda terhadap penggunan KB. Ada pula beberapa orang yang perlu menunggu waktu cukup lama setelah melepas KB untuk bisa hamil lagi. Sebagai kebalikan, ada pula yang telah memakai spiral atau minum pil KB tetap bisa kebobolan alias hamil lagi. Ada yang pernah mengalami hal ini? atau sudah melepas KB tapi belum kunjung hamil juga. Share pengalaman kamu di kolam komentar yah…

FHAWA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s