Seks Saat Hamil, Perlukan Suami Pakai Kondom…?

Sahabat Hawa, pada masa kehamilan biasanya hubungan seks tetap dianjurkan selama dalam posisi yang terbilang aman bagi bayi dalam kandungan dan tak membuat ibu tak nyaman. Tapi pertanyaan seputar perlukah pemakaian kondom saat berhubungan intim pada masa kehamilan kerap membinggungkan. Karena ada yang bilang bahwa sperma pria bisa memancing terjadinya kontraksi. Dan tentu itu berbahaya bagi janin didalam kandungan. 



Hubungan intim yang dilakukan di masa kehamilan tetap akan berjalan aman baik buat ibu atau pun buat janin di dalam kandungan selama hubungan ini dilakukan dengan benar. Hubungan intim yang dilakukan selama masa kehamilan juga akan tetap membuat janin kuat selama pasangan suami istri melakukannya dengan posisi yang nyaman dan tidak berbahaya buat kandungan. 


Mengenai penggunaan kondom, hal ini tidak diperlukan selama kedua pasangan sama-sama sehat dan tidak mengalami masalah kesehatan di organ intim masing-masing atau ketika keduanya tidak melakukan hubungan intim dengan orang lain. Penggunaan kondom hanya perlu dilakukan ketika suami mengalami masalah kesehatan organ intim atau penyakit kelamin menular. Penggunaan kondom juga hanya perlu dilakukan ketika pasangan khawatir akan terjadi penularan penyakit terhadap janin ketika keduanya melakukan hubungan intim. 




Nah, dengan adanya penjelasan ini itu berarti melakukan hubungan intim bersama suami, selama suami baik-baik saja, sehat dan tidak mengidap penyakit kelamin menular atau penyakit lainnya, tidak memakai kondom selama melakukan hubungan intim saat hamil tidak apa-apa dan boleh dilakukan. Dengan catatan apabila sekiranya kamu khawatir dan jadi cemas hanya karena suami tak menggunakan kondom. 

Sebaiknya kondom tetap digunakan. Bagaimana di sini saat kamu hamil pilih pakai kondom atau tidak saat berhubungan intim ? Tulis jawabannya dikolam komentar yah..

FHAWA

Dapatkan tips menarik dan berita kehamilan lainnya dengan cara mendownload aplikasi Hawa di Googleplay! 




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s