Yakin Shampo Yang Kamu Pakai Sudah Cocok Buat Rambutmu? 

Sampo yang mahal memang belum tentu lebih baik dan tepat untuk kamu. Beragam jenis rambut, membuat kamu memerlukan sampo sesuai kebutuhan kamu Sahabat Hawa.

Memilih sampo bukanlah perkara yang mudah. Pilihan jenis sampo harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit kepala dan rambut kamu.


keramas bisa menghilangkan kotoran di rambut

Pada dasarnya semua sampo mengandung dua jenis bahan, yaitu pembersih dan pelembut. Namun, kedua kandungan itu saja tidak cukup bagi kamu untuk memilih sampo yang akan kamu gunakan.

Sebelum memilih sampo, seharusnya kamu mengetahui apa jenis rambut kamu. Hal ini ditujukan agar kamu tidak salah pilih sampo. Kesalahan dalam pemilihan dapat menyebabkan rambutmu rontok, kulit kepala menjadi kering dan gatal, hingga tumbuhnya ketombe. 


rambut kering bisa merusak penampilan kamu

Sebelum memilih sampo, yuk ketahui jenis rambut kamu ini.


  1. Rambut kering biasanya disebabkan karena kulit kepala kamu tidak dapat memproduksi minyak di kulit kepala serta tidak cukup untuk melembapkan rambut kamu. Rambut yang kering pastinya akan membuat kamu kesulitan mengaturnya, dan membuat penampilan kamu kuran sempurna. Untuk mengatasinya, kamu harus memilih sampo yang cocok untuk rambut kering, yakni yang mengandung minyak alami. Minyak alami ini akan berfungsi sebagai pelembap rambut kamu. Bacalah kandungan di balik label kemasan sampo, seperti bahan minyak kelapa, argan, avokad atau alpukat, dan juga biji anggur. Beberapa bahan tersebut bisa mengatasi rambut kering kamu Sahabat Hawa.Penting untuk kamu ingat, agar tidak memilih sampo yang mengandung alkohol, karena alkohol dapat membuat rambut kamu semakin kering. Dan terakhir, jangan lupa untuk selalu menggunakan kondisioner sehabis keramas ya.
  2. Selain rambut kering, jenis rambut lainnya yaitu rambut berminyak. Pasti banyak dari kamu yang memiliki jenis rambut ini, bukan? Jika rambutmu berminyak, jangan risau. Kamu bisa memilih sampo yang tidak berbasis minyak ya. Biasanya masalah yang kerap timbul akibat rambut berminyak itu adalah ketombe. Nah, untuk menanganinya, kamu bisa memilih sampo yang mengandung selenium sulfida, ketoconazole, atau juga zinc pyrithione. Cek dan teliti sampo yang diformulasikan khusus untuk rambut berminyak.
  3. Jenis rambut lainnya adalah rambut yang berwarna. Nah, untuk jenis rambut ini, kamu bisa memilih sampo yang memang dirancang khusus untuk rambut berwarna. Karena sampo jenis ini dapat membantu agar warna rambut Anda bertahan lama. Biasanya sampo dengan kandungan minyak dan rumput laut dipercaya mampu melindungi warna rambut kamu.


Rambutmu adalah pancaran kecantikanmu. Jadi, jangan gampang terpengaruh dan tergiur pada beragam promosi yang ditawarkan oleh iklan sampo ya. Dengan memilih sampo sesuai jenis rambut kamu, maka kamu akan mendapatkan rambut yang indah dan tentunya bercahaya. Selain itu, tidak disarankan untuk keramas setiap hari, karena dapat membuat rambut menjadi rapuh dan cepat rontok. Kamu bisa mencuci rambutmu setidaknya dua kali dalam seminggu.

VHawa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s