Gak Pede Karena Punya Selulit? Yuk, Hilangkan Dengan Cara Ini

Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik bak putri raja? Sahabat Hawa pasti setuju ya, jika kesehatan dan kebersihan kulit dapat membuat para wanita semakin cantik. Beragam masalah kulit mungkin saja bisa menghampiri kulitmu, salah satunya adalah selulit.

Jangan panik jika kamu memiliki selulit, kamu tidak sendirian kok. Sebagian wanita kerap memilikinya. Selulit adalah lemak yang terkumpul di bawah permukaan kulit, yang bisa saja terjadi di sekitar pinggul, paha, bokong, dan mungkin di area ketiak kamu.


selulit bisa terjadi di area bokong 

Setiap orang memiliki lapisan lemak di bawah kulitnya. Dan selulit tidak hanya dimiliki oleh orang yang bertubuh gemuk ya, bahkan orang yang memiliki tubuh kurus pun bisa memilikinya.

Selulit adalah keadaan kulit yang tidak rata, yakni mengerut atau bergelombang. Para wanita lebih cenderung memiliki selulit dibandingkan kaum pria lho. Mengapa? Karena kaum wanita cenderung memiliki lebih banyak lemak di sekitar pinggul dan paha dibanding para pria. Serta, jaringan ikat pada wanita kurang mendukung yang menyebabkan timbulnya selulit.

Seiring bertambahnya usia kamu Sahabat Hawa, tubuh akan memproduksi hormon estrogen yang semakin sedikit. Padahal, hormon ini memiliki fungsi untuk membantu menjaga pembuluh darah mengalir dengan lancar. Nah, dengan kadar hormon estrogen yang kian berkurang, maka menyebabkan sirkulasi peredaran darah kamu menjadi buruk. Sehingga, menyebabkan produksi kolagen baru menurun, yang juga dapat menyebabkan selulit datang.

Selulit bisa membuat kamu risih, menurunkan rasa percaya diri kamu, dan tentunya membuat kamu minder. Hal inilah yang membuat banyak orang khususnya wanita, Banyak orang mencari pengobatan selulit karena mereka merasa terganggu dengan tampilannya. Namun perlu Anda ketahui, bahwa selulit tidaklah berbahaya bagi kesehatan Anda.

Beberapa cara untuk menghilangkan selulit, di antaranya:


menurunkan berat badan bisa meminimalisir selulit

1.    Penurunan berat badan

Kelebihan berat badan dapat membuat selulit kamu lebih terlihat. Jika kamu memiliki kelebihan berat badan atau obesitas, maka cara ini dapat kamu lakukan ya Sahabat Hawa. kamu bisa mengatur pola makan sehat dan olahraga secara teratur. Hal ini dipercaya dapat memperbaiki penampilan kulit akibat selulit. Namun, kedua cara ini tidak bisa menghilangkan selulit secara permanen ya, hanya meminimalisir tampilannya saja.


3.    Menggunakan produk penghilang selulit

Banyak produk krim penghilang selulit yang dikalim dapat mengurangi selulit. Namun, biasanya dibutuhkan kesabaran ekstra dan konsisten dalam pemakaiannya. Krim penghilang selulit umumnya mengandung vitamin, mineral, dan ekstrak herbal. Jika kamu ingin menghilangkan selulit dengan menggunakan krim, lakukan pemakaian secara rutin setidaknya selama enam bulan.

Perawatan dengan laser

Perawatan laser rupanya juga menjanjikan untuk menghilangkan selulit. Dengan cara ini, lemak yang kamu miliki dapat mencair dan produksi kolagen di kulitmu akan meningkat. Untuk hasil yang maksimal, setiaknya kamu perlu melakukan perawatan setidaknya 6 bulan.


4.



pijatan juga dipercaya mampu menghilangkan selulit

2.     Pijat

Memijat di area yang terkena selulit dipercaya akan meningkatkan aliran darah dan mengurangi penumpukan cairan. Hasilnya, selulit yang berada di pinggul, paha, dan bokong akan tampak lebih baik dan berkurang.


Selulit memang membuat penampilan kamu menjadi tidak maksimal, dan menurunkan rasa percaya diri kamu, terlebih di depan pasangan kamu. Namun yang perlu kamu ketahui, bahwa pasanganmu akan tetap mencintaimu dengan atau tanpa selulit di kulitmu. So, tidak usah panik jika kamu memiliki selulit ya.

 

VHawa

 Dapatkan informasi seputar tanggal dan jadwal subur kamu dengan mendownload Aplikasi Hawa di Googleplay! 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s