Segudang Manfaat Vitamin C Yang Ampuh Bikin Kamu Lebih Cantik & Glowing

Hampir tidak ada wanita yang tidak memperdulikan kesehatan kulitnya. Ya, karena kulit yang sehat dapat memancarkan kecantikanmu Sahabat Hawa. Beragam cara pasti akan kamu lakukan untuk mendapat kulit yang cerah nan sehat, bukan? Salah satunya dengan mengonsumsi vitamin C.

Kenapa sih harus vitamin C? Vitamin C sangat memiliki peranan penting dalam kesehatan kulit, karena dapat membantu produksi kolagen agar kulit kamu tetap sehat, mampu menangkis penuaan kulit, menangkal kekeringan pada kulit, serta mengurangi tanda-tanda penuaan kulit yang tentunya merupakan mimpi buruk bagi sebagian wanita.


salah satu sumber vitamin C

Fungsi kulit adalah untuk melindungi Sahabat Hawa dari beragam macam mikorba dan kuman, memungkinkan adanya sensasi sentuhan, pengatur suhu panas dan dingin. Karena peranannya yang penting itulah, maka kamu harus menjaga kesehatan kulitmu.

Vitamin C dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit, karena vitamin ini adalah sumber antioksidan. Apa itu antioksidan? Antioksidan adalah zat yang sangat penting untuk tubuh kamu, karena tugasnya mampu melindungi tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan mampu melawan sel kanker.

Tidak hanya itu, vitamin C juga mampu membuat kulit terlindungi dari sinar ultraviolet matahari yang sangat berbahaya bagi kulit kamu Sahabat Hawa.


jeruk mampu mencukupi kebutuhan vitamin C harianmu

Dan, vitamin C ini sangat ampuh untuk menangkal tanda-tanda penuaan kulit yang bisa saja kamu alami di usia yang cenderung masih muda. Beragam tanda penuaan kulit, misalnya kulit kering, munculnya bintik-bintik hitam di kulit, dan keriput.

Mengapa harus mengonsumsi vitamin C? karena vitamin ini mampu melindungi sel-sel dan dapat membuatnya tetap sehat, serta membantu proses penyembuhan luka jika kamu tengah memiliki luka. Entah luka kecil atau besar.

Jika kamu ingin mendapatkan asupan vitamin C, kamu harus rajin mengonsumsi aneka macam buah dan sayuran setiap harinya. Namun perlu kamu tahu ya Sahabat Hawa, mesku vitamin C ini baik untuk kulit dan tubuhmu, tapi kadar vitamin C dalam tubuh tidak boleh berlebihan ya.

Setidaknya, kaum wanita memerlukan vitamin C sebanyak 75 miligram per hari, dan pria memerlukan lebih besar, yakni 90 miligram per hari.


keriput merupakan masalah kulit yang umum terjadi

Bagi kamu yang perokok berat, kamu harus menambah sekitar 30% dari total kebutuhan vitamin C yang normal ya. Karena merokok dapat meningkatkan radikal bebas yang tidak baik untuk kulit kamu. Oleh karena itu, kamu membutuhkan vitamin ini lebih besar dibanding wanita yang tidak merokok.

Beragam buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin C, seperti stroberi, jeruk, paprika merah dan hijau, tomat, brokoli, pepaya, melon, mangga, kiwi, jambu biji, kembang kol, dan nanas.

Jangan berlebihan dalam mengonsumsi vitamin C. asupan vitamin Cyang terlampau tinggi dapat menyebabkan kamu terkena diare dan perut kembung lho Sahabat Hawa. So, mau makan buah atau sayur apa hari ini?

VHawa

 

Dapatkan jadwal menstruasi dan pengingat masa subur hanya dengan mendownload Aplikasi Hawa di Googleplay! 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s