Terlahir Jadi Anak Pertama? Jangan Heran Ini Sifat Yang Kamu Miliki

Sahabat Hawa kalau boleh tau kamu terlahir sebagai anak keberapa? 1,2 atau seterusnya. Yup memang tanpa kita sadari watak dan karakter yang kita punya sekarang sebenarnya bergantung dari urutan keberapa kamu dalam tangga keluarga lho…

Penelitian dari University of Leipzigmengungkapkan bahwa anak pertama cenderung lebih cerdas dari saudara-saudara yang lahir setelahnya. Anak pertama juga cenderung punya karakter pemimpin, mendominasi dan mengayomi, bahkan punya potensi sukses lebih besar.


Memangng dengan adanya hasil penelitian ini bukan berarti kamu tak punya kekurangan, karena sebagai anak sulung, ternyata kamu juga cenderung bossy atau sok, mungkin karena kamu merasa lebih tua dan lebih tahu segalanya dibanding adik-adikmu. Bukan hanya itu, secara psikologi kamu juga cenderung susah mengakui kesalahan dan minta maaf duluan.



Faktor ini pula yang seringkali membuat adik-adikmu (dan orang di sekitarmu) kesal. Cara terbaik mengatasi hal ini adalah dengan berpikir bijak. Sebagai kakak tertua, tentu kamu perlu belajar bagaimana menghadapi masalah dengan bijak dan bagaimana agar bisa jadi kakak yang bisa jadi contoh baik untuk adik-adikmu.

Well itu dia karakter umum dengan kelebihan dan kekurangan dari si anak sulung. Bagaimana, sudah kamu banget belum? Ingat ya hal ini memang tidak bisa menjadi patokan dari karakter kamu sekalipun kamu adalah anak sulung. Tapi bisa saja kan jadi tolak ukur sifat seseorang. Nah kalo kamu bagaimana anak keberapa kamu dirumah? Apa punya sifat yang sama dengan gambaran diatas 🙂 

FHAWA

Dapatkan Informasi menarik lainnya soal kesehatan dan Tips cantik dalam Aplikasi Hawa. Yuk download di Googleplay…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s