Saat Morning Sickness Melanda, Yuk Coba Konsumsi Buah Ini…

Sahabat Hawa, kehamilan merupakan suatu anugrah yang paling dinanti oleh para wanita. Kebahagiaa rasanya akan semakin lengkap karena hadirnya anggota keluarga yang akan semakin meramaikan rumah tangga. Namun sebelum merasakan itu semua wanita hamil pada masa kehamilannya mengalami sejumlah keluhan yang kerap menimbulkan rasa tidak nyaman meski hanya sekedar mencium bau aroma saja. 

Apakah jenis keluhan tersebut, yup apalagi jika bukan karena mual atau morning sickness. Wanita hamil yang masuk trimester pertama pasti berjuang untuk mengatasi mual dan muntah. Apa yang sedang dialami ini sebenarnya, tanda kehamilan karena tubuh ibu mengalami perubahan hormon yang sangat jelas. Tapi jangan khawatir untuk mengatasinya, ada kok buah yang  bisa kamu konsumsi untuk mngurangi mual. Apa saja yuk simak di sini… 

Apel

Apel mengandung serat tidak larut yang sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan. Karena itulah apel juga akan mengatasi rasa mual dan muntah pada ibu hamil. Kandungan karbohidrat di dalamnya juga sangat sehat sehingga buah ini bisa mencegah mual karena menyumbang nutrisi yang mengandung kalori.

Jeruk

Buah ini adalah camilan setiap pagi untuk ibu hamil. Kandungan vitamin C di dalamnya sangat baik untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu kandungan asam di dalamnya bekerja untuk mengatasi peradangan dan mencegah masalah yang berhubungan dengan sistem pencernaan ibu hamil. 

Pisang

Buah dengan aroma khas ini mengandung nutrisi seperti zat besi, kalsium, kalium dan magnesium yang sangat tinggi yang mencegah rasa mual dan muntah yang berlebihan. Untuk mengatasi mual berlebihan maka ibu hamil bisa makan buah pisang setelah makan pagi.

Alpukat

Alpukat akan membantu mengatasi rasa mual dan ingin muntah pada ibu hamil. Selain itu buah ini membantu ibu hamil mengatasi sembelit karena kandungan serat alami dalam alpukat.

Melon

Buah melon sangat baik untuk ibu hamil karena mengatasi mual dan mulas selama trimester pertama. Melon juga mengandung cairan yang baik untuk membantu mencegah dehidrasi. 

Bagaimana, apa diantara kamu di sini ada yang sedang mengalami morning sickness juga. Jika ya semoga tips ini bisa membantu kamu melewatinya ya… Semoga bermanfaat 🙂

FHAWA

Dapatkan catatan menstruasimu dan jadwal masa subur dengan mendownload Aplikasi Hawa di Googleplay

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s