Perut Melebar Setelah Melahirkan, Normalkah ?

Sudah merupakan hal yang alami jika saat hamil perut jadi membesar dan permukaan kulitpun akan lebih melebar. Namun setelah melahirka, baisanya ukuran perut akan kembali seperti semula. Tapi bagaimana kalau perut masih saja kelihatan buncit usai melahirkan? Bagaimana bila baby bump tak kunjung hilang setelah bersalin? Kira-kira hal ini normal nggak, ya. Yuk simak fakta terkait perut kendur usai melahirkan. Berikut diantaranya :
 
 
Adakalanya Otot-otot yang Melar Tidak Cepat Kembali Normal
Kalau perut masih tetap kelihatan buncit usai melahirkan bahkan melebihi 2 minggu sesudahnya, bisa jadi ini karena otot-otot perut yang melar. Otot-oto ini tak bisa kembali seperti sedia kala karena sudah mengalami peregangan dan tertarik dalam kurun waktu yang cukup lama. Bisa juga karena rahim yang membesar selama kehamilan. Untuk kembali ke ukuran semula pun akhirnya butuh waktu yang kadang bisa berminggu-minggu lamanya.
 
Untuk Kembali ke Ukuran Normal, Biasanya Ada Rasa Sedikit Nyeri
Agar otot rahim dan perut kembali normal biasanya ada sedikit rasa nyeri yang dirasakan. Setelah melahirkan, cairan ketuban, darah, dan cairan lainnya bisa membuat penampakan perut masih agak buncit (baby bump). 
 
 
Biasanya Baby Bump Akan Lenyap Setelah 2 Minggu
Dilansir dari boldsky.com, pakar kesehatan menyebutkan bahwa sebagian besar wanita masih terlihat seperti hamil dalam kurun waktu 1-2 minggu setelah melahirkan. Biasanya 2 minggu setelah melahirkan, baby bump atau kondisi perut buncit perlahan-lahan akan mengempis dengan sendirinya.
 
Jika kamu memang sudah tidak sabar dalam mengembalikan perut rata seperti sedia kala. Mungkin ada baiknya jika kamu berkonsultasi dengan dokter menenai hal ini. Disamping itu sempatkan pula untuk berolahraga agar  berat badan mudah turun dan kondisi lebih sehat. Jangan lupa juga rajin pakai korset atau bebet kain benar kata orang tua dulu sebenarnya cara ini ampuh lho selama kamu betah memakainya. perut akan lebih cepat rata. Semoga bermanfaat…
FHAWA
 
Dapatkan informasi seputar tips kesehatan, kehamilan dan seputar dunia wanita dengan mendownload aplikasi Hawa. Atur juga jadwal menstruasi dan masa subur dalam kalender pintar Hawa. Hawa, Sahabat Terbaikmu
 
copy-of-ads169410459

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s