Ciri-Ciri Hamil Kembar Yang Bisa Bumil Ketahui Di sini…

Sahabat Hawa suatu anugrah luar biasa bagi seorang wanita saat mengetahui tentang kehamilan dirinya. Tentu hal ini sangat berpengaruh pada tingkat kebahagiaanya. Jika kabar kehamilan saja sudah cukup sangat membuatnya bahagia, lalu bagaimana jika wanita tersebut mengetahui bahwa sedang mengandung anak kembar. Wah tak terhingga lagi rasa senangnya…
 
Nah, sahabat saat mengetahui bahwa dirimu hamil sebenarnya ada beberapa gejala berbeda yang dialami oleh wanita hamil dengan bayi kembar. Seperti apa ciri-cirinya? Yuk kita ketahui bersama .
 
1. Berat badan pada kehamilan kembar
Seseorang yang memiliki kehamilan kembar biasanya berat badan akan berbeda. Berat badan pada bayi tunggal biasanya kurang lebih 10 sampai 15 kg Jika seseorang memiliki atau mengandung bayi kembar biasanya beratnya 17 sampai 22 kg. Jika kehamilan kembar semakin banyak maka berat akan semakin berat sehingga di usia janin yang sudah sudah sangat terlihat beratnya.
 
2. Keluhan ibu hamil yang lebih ekstrim
Seseorang yang memiliki kehamilan kembar biasanya ditandai dengan keluhan ibu hamil yang lebih ekstrim misalnya keluhan yang dialami adalah Mual muntah-muntah pusing dan beberapa keluhan-keluhan lainnya yang menandakan kehamilan. Penyebab dari beberapa keluhan ibu yang sangat ekstrim adalah hormon gonadotropin chorionic (HCG) lebih tinggi.
 
Keluhan pada saat ibu hamil kembar biasanya berkurang antara 12 sampai 14 minggu. Jika anda mengalami beberapa tanda-tanda di atas secara berlebih maka berusahalah ke dokter untuk memastikan Apakah bayi yang anda kandung adalah bayi kembar atau bukan.
 
 
3. Terdapat bercak darah pada saat kehamilan
Ketika anda mengalami kehamilan kembar maka bercak darah saat hamil muda lebih sering terjadi, bahkan menjelang kelahiran biasanya bercak ini masih sering dialami. Hal ini disebabkan karena dinding rahim adanya implantasi embrio yang dimana hal tersebut menyebabkan terjadinya sedikit pendarahan.
 
4. Gerakan bayi tidak terasa pada masa awal kandungan
Gerakan bayi pada bayi kembar biasanya tidak terjadi pada awal kandungan. Gerakan-gerakan pada bayi kembar biasanya akan mulai dirasakan ketika usia kehamilan sudah mencapai 18 sampai 20 Minggu. Seorang ibu akan mampu merasakan pergerakan bayi lebih awal Jika seorang ibu sudah pernah mengalami kehamilan sebelumnya sehingga seorang ibu akan dapat membedakan yang mana aktivitas saluran cerna dan yang mana pergerakan bayi.  
 
Jadi bagi kamu yang belum merasakan gerakan pada awal kandungan jangan khawatir karena bisa saja bayi pada kandungan kehamilan anda adalah bayi kembar yang di mana gerakannya akan dilaksanakan ketika usia kehamilan 18-20 Minggu.
 
 
5 Twin Twin transfusion syndrome
Salah satu komplikasi yang terjadi pada kembar identik adalah Twin Twin transfusion syndrome. Kemungkinan kehamilan kembar terkena Twin Twin transfusion syndrome adalah ketika kedua bayi memiliki satu plasenta, adapun hal-hal yang menyebabkan terjadinya sindrom ini adalah ketika terdapat kelainan pembuluh darah dan distribusi bayi yang tidak optimal menerima gizi karena disebabkan ketidakseimbangan nutrisi. Hal tersebut menyebabkan salah satu dari bayi kembar memiliki kelebihan gizi sedangkan salah satu nya memiliki kekurangan gizi.
 
Nah, sahabat itu dia beberapa ciri dari kehamilan kembar yang bisa kamu ketahui sedini mungkin. Jika menemukan beberapa gejala tersebut segera berkonsultasi dengan dokter dan jaga sebaik mungkin kehamilanmu yah… semoga bermanfaat..
FHAWA
 
Dapatkan informasi seputar tips kesehatan, kehamilan dan seputar dunia wanita dengan mendownload aplikasi Hawa. Atur juga jadwal menstruasi dan masa subur dalam kalender pintar Hawa. Hawa, Sahabat Terbaikmu
 
copy-of-ads169410459

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s