Hal-Hal Yang Bisa Dilakukan Pasanganmu Saat Sedang PMS

Momen menjelang datang bulan atau yang akrab dikenal dengan PMS, seringkali membuat para wanita repot. Bahkan tidak hanya wanita saja yang repot, para pria yang menjadi pasanganmu juga tak kalah kelimpungannya.

Banyak hal unik yang kerap terjadi padamu Sahabat Hawa, saat kamu akan dating bulan. PMS membuat hormonmu berubah, yang membuat emosimu naik dan turun layaknya air pasang di lautan. Selain itu, badanmu juga bisa menjadi pegal-pegal, mudah lelah, dan juga mudah tersinggung.

Nah jika sudah begini, pasanganmu pasti akan bingung untuk menghadapimu. Karena, umumnya kamu akan lebih sensitif dan mudah marah. Meskipun hal itu hanya sepele belaka. Sebenarnya ada gak sih yang bisa dilakukan oleh kaum pria saat kamu akan dating bulan?

Nah beberapa cara ini, bisa dilakukan oleh pasangan kamu. Di antaranya:

Sabar

Tidak ada kata yang pantas untuk diucapkan oleh pasanganmu selain sabar. Ya, saat PMS kamu pasti akan menyebalkan, dan bisa berubah menjadi seorang monster. Oleh karena itu, mintalah pasanganmu untuk bersabar menghadapimu saat hormonmu sedang naik turun.

pria bisa memberikan makanan favorit wanita saat PMS dan datang bulan

Berikan makanan favorit

Saat akan datang bulan, nafsu makanmu cenderung meningkat. hal ini bisa dimanfaatkan oleh pasanganmu. Mintalah padanya untuk memberikan makanan favoritmu. Biasanya, makanan favorit bisa meredakan sedikit emosimu ya Sahabat Hawa. Namun perlu kamu ketahui ya, saat PMS atau saat datang bulan, kamu tidak boleh asal makan ya. Karena tubuhmu membutuhkan nutria yang penting agar kamu tetap sehat.

Turuti kemauanmu

Ya, ini juga bisa menjadi kunci untuk pasanganmu agar tidak kena amukanmu. Kaum pria bisa melakukan atau menuruti apa yang kamu mau saat PMS Sahabat Hawa. Namun tentunya, momen ini bukan kamu jadiikan ajang seenaknya ya. Setidaknya, pasanganmu bisa lebih care padamu dibanding dengan hari-hari biasanya.


pria bisa membantu pekerjaanmu, seperti memasak misalnya

Membantu pekerjaanmu

Nah ini, PMS terkadang membuatmu kesakitan dan sulit mengerjakan beragam aktivitas yang biasanya kamu lakukan. Salah satunya adalah pekerjaanmu. Jika kamu sedang lembur dengan membawa setumpuk kerjaan ke rumah, ada baiknya minta pasanganmu untuk membantumu. Namun, kamu harus melihat jadwalnya ya, apakah ia senggang atau malah sibuk. Alih-alih meminta tolong untuk membantu pekerjaanmu, malah kerjaannya yang terbengkalai. Jangan sampai ya.

Beri obat datang bulan

Jika rasa nyeri yang kamu rasakan tidak tertahankan, ada baiknya kamu minum obat datang bulan. Mintalah pasanganmu untuk membeli obat khusus datang bulan. Pasti dia akan dengan senang hati melakukannya untukmu Sahabat Hawa.

meluangkan waktunya juga bisa mentasai nyeri PMS yang kamu rasakan

Meluangkan waktu untukmu

Biasanya saat PMS atau datang bulan, membuat kamu malas beranjak dari tempat tidurmu. Saat ini, kamu bisa lho meminta pasanganmu untuk meluangkan waktunya hanya untukmu. Sekedar menghiburmu, menonton film bersama di rumah, atau sekedar mendengarkan ocehanmu yang tidak penting. Rupanya hal itu bisa membalikan mood kamu lho Sahabat Hawa.

So, apa yang kamu minta dari pasanganmu saat PMS dan datang bulan? Komen di bawah ya.

VHawa

 

Dapatkan informasi seputar tips kesehatan, kehamilan dan seputar dunia wanita dengan mendownload aplikasi Hawa. Atur juga jadwal menstruasi dan masa subur dalam kalender pintar Hawa. Hawa, Sahabat Terbaikmu
 
copy-of-ads169410459

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s