Hindari Tidur Dengan Rambut Basah Jika Tak Ingin Terserang Penyakit Ini…

Rambut yang bau, berminyak, dan lepek, memaksamu untuk mencucinya sesegera mungkin, walaupun hari sudah malam. Tentu rambut yang tidak wangi dan tak mudah ditata dengan baik, akan membuat hari-harimu buruk, bukan?

Jika keadaan rambutmu seperti itu, mau tidak mau kamu akan keramas walaupun saat malam hari ya. hal yang lakukan ini agar keesokan harinya rambutmu bisa tampil prima. Keramas di malam hari saat kamu sudah mengantuk dan lelah, bisa membuatmu langsung tidur tanpa mengeringkan rambutmu dahulu.

Jika kamu sering melakukannya, kamu harus baca ini deh. Tidur dalam keadaan rambut yang masih basah memang tidak nyaman. Selain itu, dampaknya ternyata bisa cukup negatif untuk kesehatan, kamu lho.

tips-musim-hujan-5

tidur dengan rambut basah bisa menyebabkan flu

Bisa terkena flu

Kalau suhu dalam kamar terlalu dingin ditambah kondisi bantal yang lembap karena terkena rambut yang masih basah, kamu bisa terkena flu begitu bangun tidur lho Sahabat Hawa. Bukannya badan jadi tambah bugar setelah bangun, yang ada nantinya tubuh jadi terasa tidak enak dan sakit semua. Parahnya lagi bisa-bisa kamu kena demam dan bersin-bersin deh. Apa kamu pernah mengalaminya?

Jerawat akan muncul

Bakteri yang berkembang biak dan mengenai kulit bisa menimbulkan sejumlah gangguan kulit. Salah satunya adalah jerawat. Tidur dengan rambut yang masih basah, di mana kondisi kulit bisa ikut terganggu, rupanya dapat memicu munculnya jerawat. Kalau memang terpaksa harus tidur dengan rambut yang masih basah, coba kamu alasi bantalmu dengan handuk kering. Setidaknya handuk bisa menyerap air di rambutmu Sahabat Hawa. dan penyebaran bakteri yang bisa menyebabkan jerawat terminimalisir.

Nyeri otot

Memang, nyeri otot bisa disebabkan oleh beragam alasan. Namun jika kamu tidur dengan rambutmu yang basah, kamu juga bisa nyeri otot. Perubahan suhu yang dihasilkan tubuh tidak hanya dapat menyebabkan masalah peredaran darahtidak lancar, tetapi juga meningkatkan kejang dan ketegangan pada otot-ototmu.

jamur dapat tumbuh di kepala yang lembab

Kulit kepala gatal

maxresdefault

Jamur yang tumbuh di kulit kepala karena rambut yang basah juga ternyata bisa menyebabkan rasa gatal dan radang yang tidak nyaman, bahkan setelah rambut Anda mengering. Hal ini bisa menjadi masalah yang terus berulang dan membutuhkan beberapa hari agar hilang jika tidak ditangani dengan benar. Kulit kepalamu bisa gatal dan ketombe juga bisa muncul lho sebagai dampak kalau kamu tidur dengan rambur basah.

tidur saat rambut basah bisa membuat rambut rusah dan mudah rontok

Rambut menjadi rusak

Jika kamu sangat peduli dengan kesehatan rambutmu, sebaiknya kamu urungkan niat tidur saat rambutmu masih basah ya. usahakan untuk mencuci rambutmu di pagi hari, sebelum kamu berangkat kerja. Memang, hal ini membuatmu harus bangun lebih awal disbanding dengan hari biasanya. Tapi ingat, ini semua demi kesehatan rambutmu kok. Karena tidur dengan kondisi rambut basah, rupanya bisa membuat rambutmu rusak dan rontok parah.

Lain kali secapek atau sesibuk apapun kamu, setiap kali selesai mencuci rambut, luangkan waktu untuk mengeringkannya terlebih dahulu sebelum tidur ya. kamu bisa menggunakan pengering, namun gunakan vitamin rambut dulu sebelum mengeringkan dengan pengering rambut ya. Untuk mencegah rambutmu dari kekeringan.

VHawa

Dapatkan informasi seputar tips kesehatan, kehamilan dan seputar dunia wanita dengan mendownload aplikasi Hawa. Atur juga jadwal menstruasi dan masa subur dalam kalender pintar Hawa. Hawa, Sahabat Terbaikmu
 
copy-of-ads169410459

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s