Patuhi 10 Aturan Make Up Ini Jika Ingin Cantiknya Maksimal

Sahabat cantik Hawa, sebagai wanita tentu dong ya make up jadi salah satu senjata andalan para perempuan untuk memaksimalkan penampilan. Nggak bisa dipungkiri memang, sedikit sentuhan make up bisa menciptakan wajah yang tampak lebih fresh dan flawless. 
 
Tapi, bereksplorasi dengan riasan juga harus paham tekniknya, lho. Nah agar tak salah dalam bermake up, Yuk perhatikan 10 aturan dasar ber-make up yang nggak boleh kamu langgar apa saja ini dia…
 
#1Foundation
Ada teknik tersendiri saat aplikasi foundation untuk menciptakan efek riasan sesuai keinginan. Kalau ingin tampilan sheer coverage yang cantik, gunakan bantuan jari. Sementara itu, brush bisa dipakai untuk membuat full coverage yang menawan.
 
#2  Concealer
Jangan pernah menggunakan concealer atau foundation di kelopak mata sebagai base make up. Cara ini bukan membuat tampilan jadi ok, justru akan membuat riasan mata jadi terlihat retak dan pecah. Sebaiknya gunakan foundation khusus jika ingin menciptakan eye make up look yang cantik dan tahan lama.
 
#3 Bedak
Selalu aplikasikan bedak di area wajah yang paling berminyak terlebih dulu. Misalnya saja zona T yang kerap lebih berminyak di banding area wajah lainnya. Pilih jenis bedak tabur yang memiliki tekstur ringan supaya nggak menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat di kemudian hari.
 
 
#4 Blush
Aplikasi blush on nggak boleh sembarangan. Senyum terlebih dulu, lalu pulaskan blush on di bagian tulang pipi, lalu arahkan ke daerah puncak telinga, dan dagu untuk membuat wajah terlihat lebih fresh maksimal.
 
#5 Bronzer
Mengalami masalah warna kulit yang nggak merata? Aplikasikan saja bronzer di area leher, wajah, dan dada untuk menyamarkannya. Tapi, pastikan bronzer yang digunakan di seluruh area ini berwarna sama, ya!
 
#6 Lipstik
Untuk tampilan lipstik yang lebih merata, awali aplikasi di area lekukan bibir. Setelah itu, baru ratakan ke area lain di sekitarnya hingga ujung bibir sebelum melakukan blotting. Tampilan bibir bisa terlihat lebih cantik.
 
 
#7 Eyebrow
Ciptakan efek facelift secara instan dengan bantuan pensil alis atau bedak. Caranya mudah kok, pulaskan pensil alis atau bedak di bagian puncak alis kamu. Cara ini dapat membuat wajah terlihat lebih stunning.
 
#8 Eyeshadow
Sebelum mengaplikasikan eye shadow, aplikasikan terlebih dulu matte base shadow dengan warna paling terang yang sesuai skin tone kamu. Ratakan eyeshadow ini di kelopak hingga mencapai tulang alis.
 
#9 Maskara
Untuk membuat aksen bulu mata yang lebih on point, aplikasikan mascara wand dari bagian akar bulu mata. Lakukan gerakan zig zag untuk memberikan efek bulu mata yang lebih lentik.
 
 
 
#10 Eyeliner
Cara aplikasikan eyeliner akan lebih mudah kalau kamu berada di posisi yang lebih dekat dengan cermin. Tempelkan dagu pada cermin, arahkan pandangan mata ke bawah saat mengaplikasikannya, dan mulailah dari ujung mata terdalam yang dilanjutkan ke arah luar.
 
Well itulah, 10 aturan dasar make up di atas, kini penampilanmu bisa semakin maksimal. Padukan dengan outfit terbaik dan kamu pun siap melenggang dengan penuh percaya diri. Sekarang nggak susah lagi dong tampil cantik! Semoga bermanfaat yah..
FHAWA
Dapatkan informasi seputar tips kesehatan, kehamilan dan seputar dunia wanita dengan mendownload aplikasi Hawa. Atur juga jadwal menstruasi dan masa subur dalam kalender pintar Hawa. Hawa, Sahabat Terbaikmu
 
copy-of-ads169410459

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s