Agar Kehamilan Akurat Terdeteksi, Ini Cara Benar Penggunaan Testpack

Bagi pasangan suami – istri, saat tamu bulanan tidak datang, hal ini bisa menjadi tanda kemungkinan kamu sedang hamil Sahabat Hawa. Nah untuk menguji kebenarannya, kamu bisa menggunakan alat test kehamilan atau yang dikenal dengan test pack.

Kamu dapat membeli alat ini secara bebas di apotek atau di supermarket. Terdapat beragam brand yang dijual di pasaran. Namun, tahukah kamu ada berapa macam jenis test pack tersebut?

pastikan test pack tidak kadaluarsa

Rupanya test pack terdiri dari dua jenis, yakni test pack strip atau dip stick, dan test pack dengan alat strip serta wadah urine. Jika kamu termasuk pengantin baru dan mengalami terlambat datang bulan, ada baiknya kamu melakukan tes kehamilan untuk mengetahui apakah kamu sedang hamil atau tidak.

Berikut beberapa tips menggunakan test pack untuk kamu:

  • Pastikan kamu membeli test pack yang belum kadaluarsa.

  • Sebelum menggunakannya, pastikan kamu sudah membaca petunjuk penggunaan test pack yang tertera di kemasan produk dengan seksama ya.  hal ini bertujuan sebagai arahan bagi kamu melakukan tes kehamilan, karena tidak semua brand memiliki petunjuk yang sama.
o-FERTILITY-ISSUES-PROBLEMS-GETTING-PREGNANT-facebook
Woman taking pregnancy test

  • Kemudian, ikuti semua petunjuk yang tertera di dalam kemasan test pack pada pagi hari. Sampel urine yang digunakan yakni urine yang kamu keluarkan saat kamu baru bangun tidur, karena ini adalah urine yang bisa memberikan hasil akurat pada test pack kamu Sahabat Hawa.

test pack terbukti akurat untuk mengetahui apakah kamu hamil atau tidak

  • Tidak semua test pack bisa memberikan keakuratan atas hasil tes kehamilanmu. Ada baiknya kamu menggunakan berkali-kali test pack untuk memastikan kehamilanmu. Semua produk test pack di pasaran mengklaim dapat mendeteksi kehamilan dengan akurasi 99 persen, jika tes ini kamu lakukan ketika sudah terlambat datang bulan. Akan tetapi, kamu bisa mengetahui seberapa keakuratan test pack tersebut dengan membaca informasi yang tertera pada kemasannya. Biasanya pada kemasan tertera informasi terkait konsentrasi hormon HCG yang dilaporkan dalam mili-Internasional Unit per mililiter. Semakin rendah jumlahnya maka test pack semakin sensitif dan keakuratannya cukup baik.
  • Akan tetapi, jika kamu mengalami gejala kehamilan seperti pusing dan sering mual namun test pack tetap menunjukkan hasil negatif, maka ada baiknya kamu segera konsultasikan keadaanmu pada dokter. Karena terkadang sakit maag memiliki tanda atau gejala yang sama dengan awal kehamilan.

mual dan sering muntah, merupakan awal gejala kehamilan

  • Namun jika test pack menunjukkan hasil positif, kemungkinan besar kamu memang benar-benar hamil Sahabat Hawa. segeralah kunjungi dokter kandungan untuk memastikan kehamilanmu telah memasuki usia berapa bulan.

Jika kamu memang dinyatakan hamil oleh dokter, usahakan selalu menjaga kesehatan dan pola makanmu ya Sahabat Hawa. Jangan malas untuk melakukan pemeriksaan kandunganmu.

Karena saat kamu hamil, ada beragam masalah yang mungkin saja kamu alami, seperti kurangnya berat badanmu atau bayimu, keguguran, air ketuban terlalu banyak, dan lain sebagainya.

Hadirnya buah hati memang menjadi momen yang ditunggu-tunggu, terlebih bagi kamu yang merupakan pasangan suami istri baru. Tentunya kehamilan adalah hal yang kalian tunggu.

So, bagaimana pengalamanmu menggunakan test pack Sahabat Hawa? Komen di bawah ya.

VHawa

Dapatkan informasi seputar tips kesehatan, kehamilan dan seputar dunia wanita dengan mendownload aplikasi Hawa. Atur juga jadwal menstruasi dan masa subur dalam kalender pintar Hawa. Hawa, Sahabat Terbaikmu
 
copy-of-ads169410459

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s