Agar Rumah Tangga Harmonis, Yuk Rutin Lakukan 5 Hal Ini Setiap Hari

Dalam membangun keluarga, tentu  setiap orang mendambakan keluarga yang harmonis, rukun dan bahagia. Tapi tentu itu semua hanya bisa dilakukan dengan cara-cara tertentu yang bergantung dengan bagaimana kalian mendidik dan menderapkan aturan dalam anggota keluarga kalian. 
 
Membangun rumah tangga bahagia itu susah-susah gampang. Susah bagi yang tidak tahu caranya dan tidak mau tahu, gampang bagi mereka yang mau belajar dan berusaha. Sesungguhnya, pahit manis rumah tangga pasti ada tergantung bagaimana pasangan menyikapinya.
 
 
Kunci utama untuk bisa membangun keluarga yang bahagia dan harmonisadalah pada komunikasi. Untuk mewujudkan hal tersebut cobalah untuk rutin melakukan 5 kebiasaan ini di rumah:
 
1. Aktivitas Pagi Bersama
Pagi hari adalah waktu penting untuk memulai kehidupan dan aktivitas harian. Biasakan keluarga untuk bangun pagi dan memulai aktivitas bersama seperti beribadah, sarapan pagi atau sekedar bersih-bersih rumah dan tempat tidur. Saling berbagi jadwal kegiatan atau mengingatkan hal-hal yang telah direncanakan sebelumnya.
 
2. Menonton Film Bersama
Sebenarnya menonton film bersama adalah salah satu cara untuk bisa mengumpulkan anggota keluarga. Padahal sesungguhnya disitu kita bisa saling mengobrol, berbagai cerita dan bertukar pikiran. Anggota keluarga tak harus lengkap, jika hanya ada ibu dan anak pun tak masalah.Untuk ayah dan ibu juga perlu rutin menciptakan waktu untuk komunikasi intens terkait rumah tangga dan pembicaraan masa depan.
 
 
3. Belajar Bersama Anak
Luangkanlah waktu untuk belajar bersama anak, baik itu pendidikan agama , tugas-tugas sekolah dan hal lain yang berhubungan kegiatan sehari-hari.
 
4. Melaksanakan Tugas Rumah Tangga
Buatlah setiap anggota memiliki tugas masing-masing ketika di rumah. Mulai dari memasak, bersih-bersih halaman, mengepel, cuci piring, cuci baju hingga membersihkan kamar mandi. Meski Anda memiliki pembantu rumah tangga, penting sekali setiap anggota keluarga pernah mengerjakan urusan rumah tangga.
 
5. Rekreasi Keluarga
Menyeimbangkan antara pekerjaan dan keluarga merupakan sesuatu yang amat sangat penting. Terkadang, banyak suami yang lupa meluangkan waktunya untuk keluarganya alasannya karena kesibukan kerja. Oleh karena rekreasi keluarga menjadi solusi buat orang tua yang sibuk dan jarang berkomunikasi dengan pasangan dan anak-anaknya.
 
Well, itulah 5 Kebiasaan Bangun Keluarga Bahagia dan Harmonis. Semoga bermanfaat untuk kita semua sebagai bekal menjalani rumah tangga yang lebih bahagia.
FHAWA
 
Dapatkan informasi seputar tips kesehatan, kehamilan dan seputar dunia wanita dengan mendownload aplikasi Hawa. Atur juga jadwal menstruasi dan masa subur dalam kalender pintar Hawa. Hawa, Sahabat Terbaikmu
 
copy-of-ads169410459

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s