Bagi Kamu Yang Belum Hamil Juga, Yuk Hindari Daftar Kebiasaan Ini

Memiliki momongan tentunya adalah sebuah hal yang biasanya didambakan para perempuan yang sudah menikah. Namun, tidak semua perempuan langsung dikaruniai momongan dengan mudahnya. Banyak yang bertahun-tahun tidak dikaruniai momongan padahal sudah mencoba berbagai cara.
Meskipun memang kehamilan adalah kehendak Maha Kuasa, tetapi tidak ada salahnya kita berusaha. Salah satunya adalah dengan berusaha untuk menghindari hal-hal yang berpotensi merusak kesuburan. Apa sajakah hal-hal itu?
1. Tidur larut malam: tidak hanya menurunkan kesuburan dan kualitas ovum, tidur larut malam juga berdampak pada sel-sel tubuh. Sel-sel tubuh akan menua dengan lebih cepat bila kita terlampau sering tidur larut malam.
2. Bermain gadget terlalu sering: radiasi yang ditimbulkan oleh gadget dapat mengurangi kesuburanmu lho. Untuk itu, gunakan gadget seperlunya saja dan jangan menjadi terlalu adiktif ya
3. Tidur dengan lampu menyala terang: coba kamu matikan lampu saat tidur di malam hari ya, supaya sel-sel di tubuhmu bisa bekerja secara optimal
4. Minum minuman keras: minuman keras jelas dapat merusak rahimmu, untuk itu hindari minum-minuman keras ya!
5. Makan makanan cepat saji dan makanan ringan: zat pengawet dan lemak jenuh di dalam makanan-makanan tersebut sangat berpengaruh lho pada kesuburanmu!
Untuk itu, yuk biasakan pola hidup sehat supaya organ reproduksi dan organ lain dalam tubuhmu bisa bekerja secara optimal!
By: Intan_Hawa
Dapatkan informasi seputar tips kesehatan, kehamilan dan seputar dunia wanita dengan mendownload aplikasi Hawa. Atur juga jadwal menstruasi dan masa subur dalam kalender pintar Hawa. Hawa, Sahabat Terbaikmu
 
copy-of-ads169410459

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s