Ingin Cepat Hamil? Ajak Suami Konsumsi Asam Folat

Asam folat atau yang dikenal dengan vitamin B kompleks ini, dapat membantu wanita yang menginginkan kehamilan. Biasanya wanita sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat dan juga vitamin khusus folat. Asam folat atau folid acid ini sangat erat kaitannya dengan kesuburan dan sistem reproduksi wanita. Jika kamu kekurangan asam folat dalam tubuh, itu bisa salah satu faktor yang dapat menghambat program hamil.

Namun apakah hanya wanita yang wajib mengonsumsi asam folat? Mengutip hasil studi Brenda Eskenazi, peneliti dari Universitas California, yang dilansir jurnal Human Repoduction bahwa asam folat juga bagus lho untuk memperbaiki sistem kerja sperma. Nah, berikut ini beberapa makanan mengandung asam folat yang bisa dikonsumsi suami. Apa saja?

 

1. Kacang-kacangan

Tak perlu repot-repot mencari vitamin asam folat untuk suami, cukup dengan mengonsumsi kacanga-kacangan kebutuhan asam folat sudah terpenuhi. Jenis kacang-kacangan yang bisa dikonsumsi adalah kacang polong, kacang kedelai, kacang tanah atau kacang kenari.

 

 

2. Brokoli

Sayuran berwarna hijau ini sudah dikenal sebagai sayur super yang bisa mendetox tubuh secara alami. Selain itu brokoli juga merupakan asam folat yang tinggi dan sangat baik untuk kualitas sperma suami. Meski rasanya agak hambar, kamu harus rajin ajak suami untuk rutin mengonsumsi brokoli ya, moms.

 

3. Alpukat 

Ehhm, selain rasanya enak dan memiliki kandungan tinggi asam folat, alpukat juga terdiri dari berbagai vitamin yang menyehatkan seperti vitamin C, vitamin K, A, E, B5, seng, serta zat besi. Agar tidak bosan kamu bisa memberikan suami buah alpukat dalam bentuk jus atau salad.

 

4. Pisang

Nah, buah pisang ini salah satu buah yang sangat direkomendasikan untuk wanita yang ingin memiliki anak. Satu buah pisang ternyata mengandung 24 mcg asam folat, atau 6 persen dari nilai gizi harian yang kita butuhkan. Mulai sekarang siapkan sarapan pagi yang menggunakan bahan dasar pisang ya, moms?

Selain itu kamu dan suami juga harus rutin melakukan olahrga agar gizi dan kondisi kesehatan tubuh juga seimbang. Selain itu jangan lupa untuk berkonsultasi ke dokter untuk mengetahui kondisi reproduksi kamu dan suami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s