Ini Tanda-Tanda Jika Kamu Memang Berjodoh Dengan Si Dia! Catat

Kamu sering merasa ragu denganpasanganmu? Apakah kamu suka bertanya-tanya tentang kecocokan kalian berdua? Jika iya, beriut ada beberapa tkamu bahwa kamu dan pasanganmu memang pasangan tang benar-benar cocok, di antaranya:

Memiliki tujuan yang sama

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengetahui apakah kamu dan pasangan punya tujuan yang sama adalah pergi liburan bersama. Misalnya, kamu dan pasangan merencanakan liburan Eropa. Saat memilih penginapan, kamu dan pasangan sepakat memilih penginapan di tempat berbintang 3. Sebaliknya, bila ada salah satu yang tidak sepakat, bisa jadi kamu dan pasangan tidak cocok.  Perjalanan ini bisa menunjukkan gaya hidup. Jadi, kamu pun bisa mengenali dan menemukan apakah pasangan memiliki tujuan yang sama atau tidak ya. 

Memiliki visi dan misi yang sama, menandakan adanya kecocokan di antara kalian berdua

Suka dengan hal yang sama

Bila kamu dan pasangan memiliki kesukaan yang sama, maka sudah pasti kamu dan pasangan cocok. Misalnya, kamu suka dengan musik aliran jazz, begitu juga pasangan kamu. Memiliki pasangan yang punya hobi sama, bisa memperkaya obrolan dan diskusi dalam hubungan asmara lho Sahabat Hawa. 

Hubungan asmara seimbang

Menurut Talia Goldstien, CEO dari White Glove matchmaking dan pakar relationship, salah satu kisah pasangan sukses biasanya bisa mencapai kesimbangan sempurna. Misalnya, kamu termasuk ekstrover, sedangkan pasangan kamu introvert, maka kamu dan pasangan bisa saling melengkapi satu sama lain.

“Bila kamu memiliki yin dan yang, maka kamu dan pasangan bisa saling menyeimbangkan,” ujar Goldstein. “Saya menemukan bahwa keseimbangan bisa berpengaruh besar dalam hubungan asmara.”

Nyaman menjadi diri sendiri adalah kunci dari sebuah hubungan yang baik

Merasa nyaman dengan diri sendiri

Ketika bersama pasangan, kamu bisa menjadi diri sendiri dan menunjukkan sisi terbaik diri kamu, maka kamu sudah cocok. Hubungan asmara seharusnya bisa memperlihatkan versi terbaik dari diri kamu dan bisa merasa nyaman.  Kamu menghormati pasangan kamu sebagai dirinya. Ia adalah seorang individu yang punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. Pasangan kamu mungkin suka ngelindur kalau tidur, tapi kamu bisa menerimanya. Pasanganmu gampang emosi kalau rumah berantakan, tapi kamu bisa memakluminya.

Ada saatnya kamu merasa kesal dengan dirinya. Tapi kamu tahu itu semua adalah bagian dari kepribadian dan karakternya. Dan, kamu tak memaksanya untuk berubah sesuai dengan kriteria sempurna kamu. Kamu dan pasanganmu memang akan menjalani hidup bersama. Tapi bukan berarti kamu berhak untuk mengubahnya secara total. Begitu juga sebaliknya, ia juga tak bisa memaksa kamu untuk mengubah karakter diri kamu sendiri.

Merasa nyaman satu sama lain dengan tetap menjadi diri sendiri, maka kamu memang cocok dengannya. Bahkan kamu tak masalah untuk memberinya “me time” di mana dia masih bisa meluangkan waktu untuk bertemu teman atau rekan kerjanya yang lain. Dia pun juga membolehkan kamu untuk melakukan hobi memasak misalnya, meskipun masakan kamu terkadang gagal.

Pasangan yang cocok selalu bisa melalui pertengkaran dengan baik

Pertengkaran dapat diatasi dengan mudah oleh kalian berdua

Bertengkar atau berselisih itu biasa. Justru dari sebuah konflik, kamu bisa makin memahami kepribadian dan karakter pasanganmu. Yang terpenting adalah bagaimana kamu dan pasangan mau menyelesaikan masalah bersama-sama.

Masalah-masalah besar hanya akan bisa diselesaikan oleh pasangan yang memang cocok satu sama lain. Mau berkompromi. Bersedia memberi ruang untuk mendengar satu sama lain. Hingga pada akhirnya muncullah “win-win solution”.

Kamu akan makin yakin bahwa dia adalah jodoh sejati Kamu saat Kamu bisa menyelesaikan setiap permasalahan dengan baik bersamanya. Penting sekali bagi pasangan untuk mau menyelesaikan masalah bersama hingga mendapat jalan keluar terbaik.

Cocok atau tidaknya kamu dengan pasangan, hanya kalian berdua saja yang tahu. Jangan terlalu terbuai dengan cinta, sehingga menyocokan apa yang tidak cocok saat masa pacaran.

Jangan pernah berharap pasanganmu bisa berubah, jika sudah menikah nanti. Karena sesungguhnya karakter dan pribadi seseorang sulit untuk diubah. Kamu juga tidak mudah kan untuk berubah sesuai apa yang ia inginkan?

VHawa

Dapatkan informasi seputar tips kesehatan, kehamilan dan seputar dunia wanita dengan mendownload aplikasi Hawa. Atur juga jadwal menstruasi dan masa subur dalam kalender pintar Hawa. Hawa, Sahabat Terbaikmu
 
copy-of-ads169410459

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s