Jangan Anggap Remeh, 4 Penyakit Berbahaya Ini Bisa Menyerang Anak Muda!

Di zaman yang serba modern saat ini manusia dimanjakan dengan segala macam teknologi. Tak perlu keluar rumah, hanya dengan smartphone kita bisa melakukan kegiatan sehari-sehari, seperti berbelanja dan membeli kebutuhan makanan. Di era yang seba canggih tentunya gaya hidup manusia jadi semakin buruk, apalagi anak muda saat ini yang kurang memerhatikan kesehatan. Karena usia muda, orang cenderung kurang peduli kesehatan dan mengonsumsi apapun yang ia sukai. Nah, kalau sudah begini ancaman penyakit berbahaya bisa datang kapan saja lho. Apa saja? 
 
 
1. Kolesterol
 
Siapa bilang kolesterol bisa menyerang orang dengan usia di atau 40 tahun? Kalau dilihat gaya hidup saat ini, bukan tidak mungkin kamu tidak terserang penyakit kolesterol. Apalagi dilihat dari beragam jenis makanan saat ini, yang banyak mengandung pengawet dan perasa buatan. Nah, mulailah untuk untuk hidup sehat dan berolahraga rutin kalau tidak mau terserah penyakit yang satu ini. 
 

 
2. Ginjal
 
Itulah mengapa air putih sangat wajib dikonsumsi setidaknya 8 gelas per hari. Karena ginjal merupakan organ utama yang dimana tugasnya menyaring racun dan dikeluarkan melalu urine. Nah, jika kamu jarang mengonsumsi air putih, maka racun-racun dalam tubuh akan mengendap di ginjal yang bisa menyebabkan gagal ginjal. Duh, ngeri banget kan? 
 

 
3. Kanker Paru-paru
 
Seperti diketahui rokok mengandung berbagai macam racun mulai dari nikotin, karbon monoksida, methanol dan masih banyak lagi. Semua zat tersebut secara perlahan akan mengancam paru-paru hingga menyebabkan kanker. Kebiasan merokok apalagi yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun, bukan tidak mungkin kamu tidak menderita kanker paru-paru. Sebaiknya hentikan kebiasaan merokok sejak dini, kalau kamu masih sayang dengan paru-parumu. 
 

 
4. Diabetes
 
Diabetes merupakan penyakit yang menakutkan, dimana kondisi tubuh mengalami kadar gula yang tinggi akibat pola makan yang tidak tepat. Mengonsumi makanan dengan kadar gula tinggi dan makan nasi yang berlebih, merupakan beberapa faktor penyebab penyakit diabetes. Nah, buat kamu yang sekarang hobi banget mengonsumsi makanan manis atau makan dengan porsi nasi yang banyak, sebaiknya segera dikurangi dari sekarang yah! 
 

 
 
Menjaga kesehatan tidak harus menunggu saat usia tua lho sahabat. Yuk, mulai sekarang biasakan hidup sehat dan banyak mengonsumsi sayur seta olahraga secara rutin. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s