Resep Menu Ala D’cost Ini, Pas Dikantong Saat Tanggal Tua

Sahabat Hawa, wah sudah masuk tanggal tua aja nih. Hhm masak apa yah enaknya yang tetep bisa bikin suami nafsu makan tapi ngga harus belanja yang mahal-mahal. Well, kali ini Hawa punya inspirasi resep makanan khas kampung yang dijamin bikin tambah nafsu makan orang dirumah. Seperti apa resepnya, yuk kita simak bersama 🙂 
 
Terong Penyet Teri Pedase
Bahan-Bahan
2 buah terong ungu, potong serong
1 bungkus teri
1 papan tempe, potong kotak
Bumbu yang Diulek Kasar
4 butir bawang merah
5 siung bawang putih
1 bungkus terasi kecil
2 buah tomat
5 buah cabai merah
25 buah cabai rawit jawa
gula, garam, dan kaldu bubuk secukupnya
air secukupnya
 
Cara Membuat
1. Goreng terong dan teri, sisihkan. Goreng tempe, angkat, penyet, lalu sisihkan.
2. Panaskan minyak, tumis bumbu yang diulek kasar.
3. Masukkan tempe penyet, beri sedikit air, masak hingga air menyusut.
4. Tambahkan teri dan terong, koreksi rasa, masak hingga air menyusut.
5. Angkat dan sajikan.
———-
Anti Ampela Bumbu Rujak Gondes
 
Bahan-Bahan
5 pasang ati ampela
5 buah cabai rawit
5 buah cabai merah
8 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 buah tomat ukuran kecil, diiris
3 butir kemiri
gula, garam, penyedap rasa secukupnya
4 sdm minyak goreng 
 
Cara Membuat
1. Rebus ati ampela kurang lebih 15 menit, kemudian potong kecil-kecil.
2. Blender atau ulek semua bahan bumbu sampai halus kecuali tomat.
3. Tumis bumbu halus dan tomat yang sudah diiris sampai harum.
4. Masukkan potongan ati ampela, aduk rata kemudian beri sedikit air tunggu hingga mendidih.
5. Tambahkan gula, garam, dan penyedap rasa secukupnya. Masak hingga bumbu meresap, angkat dan sajikan.
———-
 
Oncom Leunca Khas Sunda Tea
 
 
Bahan-bahan:
200 gr oncom
200 gr leunca
1 sdm saus tiram
1 ruas lengkuas, memarkan hingga agak hancur
1 batang serai, memarkan
2 lembar daun salam
2 siung bawang putih, iris tipis
4 siung bawang merah, iris tipis
4 buah cabai rawit, ulek halus
garam dan gula secukupnya
Cara membuat:
Goreng oncom hingga kecokelatan, hancurkan dan sisihkan.
Tumis bawang putih dan merah hingga harum, masukkan cabai rawit ulek, daun salam, lengkuas, dan serai. Tumis lagi hingga harum. 
Masukkan leunca, saus tiram, dan beri sedikit garam. Tumis bersama bumbu hingga layu. 
Masukkan oncom dan aduk rata bersama bumbu. Tambahkan gula dan garam secukupnya. Tumis hingga sedap.
Gimana Sahabat Hawa, susah ngga bikinya? Mudah kan, smeoga aja sih kamu bisa suka yaa.. apalagi yang emang doyan pedas. Wuih mantep banget nih cuman ditambah nasi hangat aja sudah laziis abis. Oh ya, buat kamu yang nggak suka pedas, silakan dikurangi pemberian jumlah cabainya ya. Semoga resep ini bisa membantu, selamat mencobaa …
fhawa
Dapatkan informasi seputar tips kesehatan, kehamilan dan seputar dunia wanita dengan mendownload aplikasi Hawa. Atur juga jadwal menstruasi dan masa subur dalam kalender pintar Hawa. Hawa, Sahabat Terbaikmu
 
copy-of-ads169410459

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s