Ini Bedanya Ibu Baru VS Ibu Berpengalaman, Nomor 3 Sering Terjadi Nih!

Perubahan wanita yang paling penting dalam hidunya yakni ketika ia menikah dan punya anak. Hal tersebut bisa jadi sebagai pencapaian terpenting dalam hidup setiap wanita. Apalagi ketika hamil dan memiliki anak, kepribadian wanita bisa berubah dari yang emosional menjadi lebih sabar dan dari yang malas menjadi sangat rajin. Hal itu wajar adanya apalagi buat wanita yang baru memiliki anak dimana masih sangat takut dan berhati-hati bagaimana cara mengurus anak yang benar.  Lalu adakah perbedaan antara ibu baru dan yang sudah berpengalaman ketika setelah melahirkan dan punya anak? 
 
 
1. Menghadapi Anak Menangis
 
Ibu baru”: Ibu yang baru pertama kali memiliki anak biasanya akan lebih stres menghadapi anak yang rewel atau nangis terus menerus. Bahkan Si ibu bisa khawatir berlebihan jika anaknya menangis terus menerus. 
 
Ibu berpengalaman: Nah, buat ibu yang sudah berpengalaman biasanya sudah tahu betul bagaimana cara meghadapi anak yang terus rewel. Beberapa ‘jurus’ yang dilakukan diantaranya dengan cara menggendong, menyusui, memberi mainan atau diberi camilan. 
 

 
 
2. Ketika Menjaga Anak 
 
Ibu baru: Ketika mengurus anak ibu baru cenderung lebih protektif terhadap anaknya, seperti tidak memperbolehkan si kecil disentuh oleh orang lain, selalu membersihkan anggota tubuh si kecil setiap menitnya, serta tidak memperbolehkan si kecil digendong dan dicium orang lain. 
 
Ibu berpengalaman: Ibu berpengalaman justru lebih santai dan bebas ketika mengurus anak, namun tetap dalam penjagaan yang benar. Ibu yang sudah berpengalaman biasanya membebaskan anak balitanya bermain dimana saja, seperti di lantai atau di rumput sekalipun. Ibu berpengalaman cenderung lebih santai dan bebas. 
 

 
 
3. Ketika Mengurus Anak
 
Ibu baru: Buat ibu baru mengurus anak merupakan pengalaman pertama dan ilmu dalam megurus anak juga belum banyak seperti ibu yang sudah berpengalaman. Biasanya ibu baru selalu meminta bantuan ibu mertua atau ibu kandung untuk mengurus anaknya, seperti memandikan, membuat makanan atau dalam hal lainnya
 
Ibu berpengalaman: Ibu berpengalaman rata-rata mengerjakannya secara sendiri atau meminta bantuan suami jika memang sangat dibutuhkan. Ibu berpengalaman juga bisa melakukan pekerjaan rumah secara bersamaan meski masih memiliki bayi yang masih kecil.
 

 
 
4. Soal Kesehatan dan Nutrisi
 
Ibu baru: Ibu yang baru pertama kali memiliki anak cenderung sangat memprioritaskan nutrisi yang ia konsumsi selama masa menyusui. Misalnya dengan rajin mengonsumsi sayuran yang bisa memperbanya ASI, vitamin dan juga buah-buahan. 
 
Ibu berpengalaman: Nah, ibu berpengalaman cenderung tidak ambil pusing asalkan setiap hari mengonsumsi makanan yang cukup dan seimbang. Selain itu ibu berpengalaman juga memfokuskan diri terhadap penurunan berat badan pasca melahirkan
 

 
 
Wah, sahabat hawa ada yang pernah mengalami pengalaman pusingnya menjadi ibu baru? 
VN-Hawa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s