4 Masalah Ini Bakal Jadi Penyebab Kamu Tidak Bisa Melahirkan Normal

Setiap kehamilan ada saja yang mengalami masalah, gangguan atau efek samping. Banyak beberapa ibu hamil mengalami masalah dalam kehamilannya sehingga ia tidak bisa melahirkan secara normal. Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang menyedihkan karena beberapa wanita mendambakan bisa melahirkan secara normal tanpa operasi. Seperti beberapa gangguan kehamilan di bawah ini yang bisa membuat kamu tidak bisa melahirkan normal. Apa saja? 
 
 
1. Bayi Sungsang
 
Kondisi bayi sungsang merupakan posisi janin  tidak normal alias kaki berada di depan jalan lahir. Padahal normalnya adalah kepala bayi harus ada di bawah dekat leher rahim Sang Ibu. Tentu satu-satunya jalan untuk megatasinya adalah dengan operasi caesar. Untuk menghindari bayi lahir sungsang biasanya mejelang waktu kelahiran Ibu sering-sering berjongkok atau mengepel dengan tangan agar bayi berputar. 
 
2. Placenta Previa
 
Nah, masalah placenta previa ini banyak sekali dialami oleh ibu-ibu hamil. Placenta pprevia merupakan masalah kehamilan dimana ari-ari (placenta) menutupi jalan lahir (leher rahim) sehingga Ibu tidak bisa melahirkan secara normal. 
 

 
3. Solusio Placenta
 
Solusio Plasenta merupakan kondisi lepasnya plasenta dari dinding rahim bagian dalam sebeum proses persalinan baik itu sebagian maupun secara keseluruhan. Meski jarang terjadi, namun dengan kondisi ini bunda tidak akan bisa melahirkan secara normal. 
 

 
4. Kontraksi Inersia 
 
Masalah kehamilan lainnya adalah kontraksi inersia dimana kondisi ini Ibu akan mengalami kontraksi yang lemah dan pendek. Biasanya ini terjadi dikarenakan fisik ibu yang kurang fit, anemia atau kekurangan gizi menjelang persalinan. 
 

 
 
Nah, yang penting dilakukan menjalang persalinan adalah menjaga kondisi fisik agar tetap sehat. Selain itu juga rajin memeriksakan kandungan ke dokter agar cepat dketahui jika kehamilan mengalami masalah. 
 
VN-Hawa 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s