Hamil 5 Bulan, Ini Perubahan yang Bikin Kamu Senyum-senyum Sendiri

Selama masa kehamilan pasti sahabat hawa mengalami perubahan demi perubahan setiap minggunya. Tak hanya perubahan fisik, namun beberapa perubahan lainnya adalah peningkatan hormon dan perkembangan Si janin di dalam kandungan. Memasuki usia kehamilan 5 bulan, beberapa wanita akan mulai merasa nyaman, karena rasa mual dan pusing sudah reda. Selain itu, ibu hamil sudah mulai terbiasa dengan perut buncitnya, dan melakukan segala aktivitas dengan perut yang membesar. Tapi ada beberapa perubahan saat usia kehamilan 5 bulan yang akan membuat bunda senyum-senyum sendiri, lho. Mau tahu? 
 
 
 
1. Merasakan Gerakan Janin
 
Saat memasuki usia kehamilan 5 bulan, bunda akan takjub karena bisa merasakan secara langsung pergerakan Si kecil di dalam kandungan. Tak hanya itu, terkadang bayi juga akan menekan dan menendang perut bunda lho. Perlu diketahui bahwa, gerakan janin dalam usia kehamilan 5 bulan bisa terjadi 200 gerakan per harinya. Karena Si kecil bisa mendengarkan suara Ibunya, maka rajin-rajinlah mengajaknya bicara ya, bunda. 
 

 
 
2. Janin Peka Terhadap Cahaya
 
Pada kehamilan 5 bulan nayi tak hanya bisa mendengar saja, tapi bisa merespon cahaya yang menyorot ke arah perut bunda. Untuk membuktikannya, coba arahkan cahaya misalnya menggunakan senter ke arah perut bunda, maka bayi akan merespon dengan menggerakan tubuhnya dari dalam janin. Wah, lucu  banget ya bunda…
 

 
 
3. Rambut, Kuku dan Alis Mulai Tumbuh 
 
Memasuki usia 5 bulan bunda akan semakin merasa bahagia ketika melihat Si kecil melalui USG. Karena di usia 5 bulan janin sudah mulai tumbuh rambut, kuku dan juga alis. Makin tidak sabar ya, bun menunggu kelahiran Si kecil. 
 

 
 
4. Janin Sering Berputar
 
Janga kaget ketika Si janin mulai sangat aktif di dalam janin,, seperti berputar dan menendang-nendang. Hal ini terjadi karena otak janin telah berkembang dan otak bisa memberikan perinta pada tubuhnya untuk bergerak. 
 

 
 
Bunda hawa sudah merasakan beberapa gejala ini? Jangan lupa juga ya, bun untuk selalu mengonsumsi makanan bergizi agar Si kecil di dalam janin tetap sehat. 
 
VN-Hawa 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s