Apa Benar Setelah Keguguran Rahim Menjadi Lebih Subur ?

Keguguran atau kegagalan dalam proses kehamilan adalah hal yang pastinya tidak di inginkan oleh setiap orang, Karena memerlukan waktu yang cukup lama untuk  menunggu keadaan rahim untuk pulih kembali.
 
Tapi, berita baiknya adalah…
Pada sebagian orang, biasanya setelah mengalami keguguran sebetulnya wanita akan menjadi lebih subur, Umumnya seorang perempuan akan mulai berovulasi 2 – 3 minggu setelah tindakan kuretase,
 
…sehingga sebetulnya dapat segera hamil, karena sebenarnya tidak ada hubungan sama sekali antara  tindakan kuretase dengan kesuburan.
 
Namun ada baiknya juga jika menunggu sampai minimal 2-3 kali siklus haid, agar rahim benar-benar istirahat karena akan bisa lebih kuat untuk menyambut kehamilan berikutnya. Konsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio.
 
 
Untuk mengetahui dan menentukan ciri-ciri masa subur dan bagaimana cara menghitungnya ada baiknya anda membaca artikel sebelumnya yaitu:
 
Lalu, Kapan boleh hamil lagi setelah keguguran yang disertai dengan tindakan kuret ?
 
Kuret sering kali dialami oleh ibu hamil yang mengalami keguguran, namun perlu diketahui bahwa kuret sangat berdampak pada kesehatan. Salah satu dampaknya adalah bagi kesuburan.
 
Dalam istilah medis, kuret dikenal dengan istilah Dilatasi atau Kuretasi adalah dimana terjadinya tindakan pembedahan berupa pembersihan di dalam dinding rahim Pada sebagian wanita kadang mengalami gangguan siklus datang bulan. Pada prinsipnya setelah tindakan kuret.
 
 
…normalnya tubuh akan mengalami produksi hormon esterogen dan juga progesteron, meskipun demikian kesuburan akan mengalami pemulihan minimal sekitar dua minggu setelah dikuret.
 
Seorang perempuan yang pernah mengalami keguguran harus menunggu setidaknya kurang lebih dengan rentang waktu antara 3-6 bulan untuk mencoba hamil lagi tergantung pada kondisi rahim. Jika seorang wanita pernah mengalami keguguran tidak hanya berisiko mengalami keguguran kedua, tetapi juga mengalami komplikasi kehamilan.
 
Untuk itu sebaiknya, konsultasikanlah dulu dengan dokter perihal kapan waktu terbaik untuk merencanakan kehamilan kembali. Namun selagi menunggu jangan lupa untuk selalu berdoa dan mengonsumsi makanan sehat ya. Semoga bermanfaat 🙂 
fhawa
 
Dapatkan informasi seputar tips kesehatan, kehamilan dan seputar dunia wanita dengan mendownload aplikasi Hawa. Atur juga jadwal menstruasi dan masa subur dalam kalender pintar Hawa. Hawa, Sahabat Terbaikmu
 
copy-of-ads169410459

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s