Penyebab Kualitas Sperma Suami Kurang Bagus, Ini Solusinya

Sahabat Hawa, biasanya kesuburan paling identik dengan wnaita. Padahal tak selalu seperti itu ada kalanya juga pria sebagai seorang suami memiliki kondisi yang tak begitu bagus sehingga kualitas sperma yang dikelurakannya kurang bagus dan peluang kehamilan menjadi lebih kecil. 
 
Perlu diketahui sebenarnya ada beberapa kebiasaan yang jika trebiasa dilakukan bisa menurunkan kualitas sperma dan bisa diperbaiki selama pria tersebut ingin mengubah pola hidupnya. Seperti apa saja? Yuk simak tips lengkapnya : 
 
1. Hindari Suhu Panas atau Tinggi
Menurut para ahli, orang harus menghindari mengekspos testis mereka untuk panas yang ekstrim. Menghindari suhu tinggi di sekitar area genital belum tentu meningkatkan kesuburan, tetapi akan mencegah dari memburuk lebih lanjut. Para ahli mencegah praktik seperti mencuci organ laki-laki dengan air yang sangat panas atau duduk dengan laptop di pangkuan.
 
 
2. Jauhkan Handphone Dari Alat Genital 
Menurut penelitian, paparan konstan untuk radiasi ponsel dapat mengurangi kesuburan pria Menyimpan ponsel di saku celana dapat mengurangi kesuburan pria. Ponsel memancarkan radiasi elektromagnetik frekuensi radio (RF-EMR), yang merugikan dan dapat mempengaruhi kesuburan laki-laki.
 
3. Menjaga Berat Badan
Obesitas menyebabkan kesehatan sperma negatif. Kelebihan berat badan merugikan mempengaruhi jumlah dan pergerakan sperma. Dokter menyarankan diet buah-buahan dan sayuran yang kaya antioksidan untuk meningkatkan kesehatan sperma.
 
4. Berhenti Merokok
Merokok, baik aktif dan pasif, dapat mengurangi kesuburan pria. Ini mengurangi kemungkinan pembuahan karena sperma perokok cenderung kurang mengikat telur erat dan mengurangi jumlah sperma, sehingga mengurangi kemungkinan pembuahan.
 
 
5. Makan Makanan yang Membantu Meningkatkan Kesuburan
Ya, makanan yang memainkan peran besar dalam meningkatkan kesuburan. Berikut adalah beberapa superfoods untuk meningkatkan kesuburan pasangan. 
– Tambahkan Zinc –  Makanan yang kaya akan zinc, seperti steak, akan meningkatkan kesehatan sperma laki-laki.
– Magnesium – Makanan kaya magnesium, seperti bayam, akan meningkatkan kesehatan sperma laki-laki dan juga meningkatkan kesuburan.
– Selenium –  Makanan kaya selenium, seperti tuna, akan meningkatkan motilitas sperma.
– Folat –  Makanan kaya folat, seperti asparagus, akan mencegah kelainan pada sperma.
 
6. Olah Raga Secara teratur
Teratur berolahraga dapat membantu meningkatkan kesuburan pria. Olah raga dapat meningkatkan jumlah sperma. Menurut peneliti, orang-orang yang menikmati moderat untuk latihan berat untuk setidaknya selama tujuh jam seminggu akan memiliki konsentrasi sperma yang lebih baik.
 
Nah, Sahabat Hawa itu dia beberapa tips yang bisa kamu beri tau pada suami agar kualitas sepermanya lebih baik. Semoga saja dengan cara ini peluang kehamilan menjadi lebih besar ya. Lekas positif 🙂 
fhawa
 
Dapatkan informasi seputar tips kesehatan, kehamilan dan seputar dunia wanita dengan mendownload aplikasi Hawa. Atur juga jadwal menstruasi dan masa subur dalam kalender pintar Hawa. Hawa, Sahabat Terbaikmu
 
copy-of-ads169410459

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s