Ini 4 Kandungan Pada Makeup yang Nggak Boleh Buat Ibu Hamil

Meski sedang hamil bukan berarti kamu sama sekali tidak menggunakan produk kecantikan lho, bunda. Boleh-boleh saja sih, karena ibu hamil tentunya harus tetap tampil cantik. Namun, ada beberapa hal yang wajib menjadi perhatian ibu hamil ketika memilih produk makeup untuk dipakai. Karena meski produk kecantikan tersebut aman, tapi tidak semua bisa digunakan oleh ibu hamil lho. Nah, seperti 5 kandungan pada makeup di bawah ini yang harus dihindari oleh para bunda hawa yang sedang mengandung. 
 
1. Avobenzone (Terkandung dalam Tabir Surya)
 
Avobenzone bahan kimia yang menyerap radiasi UV dan juga mudah diserap oleh kulit, berpotensi melepaskan radikal bebas. Namun jika digunakan oleh ibu hami dikhawatirkan akan menimbulkan efek samping yang berbahaya seperti alergi, gatal-gatal, hingga ruam-ruam merah. 
 

 
 
2. Retinoid ( Terkandung dalam krim anti jerawat)
 
Retinoic umumnya digunakan sebagai obat kulit untuk mengatasi jerawat serta mengurangi komedo. Bahan ini merupakan zat berbahaya karena bisa menyebabkan janin mengalami kecacatan fisik maupun mental. Sebaiknya bunda hawa yang sedang merencanakan kehamilan, jangan dulu menggunakan produk kecantikan yang berbahan retinoid. Jika sudah terlanjur menggunakannya sebaiknya dihentikan sekarang juga. 
 

 
 
3. Hydroquinone (Terkandung dalam krim pemutih)
 
Nah, buat para bunda yang masih menggunakan krim -krim pemutih wajah, sebaiknya cepat dihentikan dulu ya. Karena kandungan berbahaya ini sama dengan merkuri. Bahan hydroquinone bisa mebahayakan kesehatan ibu hamil dan juga janin yang ada di dalam kandungan ibu hamil. Untuk menghindari gangguan pada janin ada baiknya ibu hamil tidak menggunakan produk pemutih dalam bentuk apapun.
 

 
 
4. Merkuri (Terkandung dalam bedak dan krim pemutih)
 
BPOM banyak menemukan kosmetik berbahaya yang mengandung merkuri. Bahan berbahaya ini bisa menyebabkan ibu hamil mengalami kerusakan hati dan gagal ginjal. Begitu pula dengan janin yang ada di dalam kandungan ibu hamil. Kosmetik dengan bahan merkuri ini banyak ditemukan di krim pemutih instan dan juga bedak yang tahan lama dan anti luntur. 
 

 
 
 
Jika bunda tetap ingin tampil cantik ketika hamil, sebaiknya menggunakan produk kecantikan yang banyak mengandung bahan alami seperti bunga atau buah-buahan. 
 
 
VN-Hawa 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s