Ini Lho Pengaruhnya Golongan Darah dengan Kesuburan

Tidak semua pasangan suami istri bisa mendapatkan keturunan dengan mudah, karena berbagai masalah seperti kesuburan atau hal lainnya. Biasanya pasangan yang ingin memiliki anak akan melakukan apapun dan menjalani segala pemeriksaan kesehatan demi memperoleh kehamilan. Namun, para pakar kesehatan menyatakan bahwa faktor golongan darah wanita akan mempengaruhi kesuburan. Karena perlu diketahui, golongan darah seseorang bisa mempengaruhi peluang untuk hamil. para ilmuwan mengatakan wanita dengan golongan darah O dengan usia matang akan lebih sulit hamil. Penelitian tersebut menujukkan bahwa wanita yang degan golongan darah O cenderung memiliki tingkat hormon perangsang folikel atau folicle stimulating hormone (FSH) yang lebih tinggi daripada mereka yang bergolongan darah A. Pakar kesuburan menganggap FSH tingkat tinggi menunjukkan jumlah telur sedikit. 
 
Selain itu, wanita dengan golongan darah A, B, dan AB, penurunan produksi telur terjadi pada usia 30 tahun. Sedangkan pada wanita berdarah O, kondisi tersebut dapat terjadi pada usia 20 tahun. Namun, yang lebih penting adalah wanita yang perokok aktif sangat berisiko mengalami penurunan sel ovarium
 
 
 
Lalu, bagaimana solusi untuk wanita golongan darah O? 
 
Untuk wanita dengan golongan darah O yang terpenting ketika sedang menjalani program hamil adalah wajib mengonsumsi makanan makan pendukung seperti: 
 
 
1. Kabohidrat 
 
Wanita dengan golongan darah O disarankan utnuk mengkonsumsi karbohidrat alami dari jenis ubi, tepung beras, tepung tapioka, bihun, dan nasi. Karbohidrat jenis ini baik, karena apabila kita mempunyai aktivitas yang membutuhkan energi cukup banyak, maka akan segera dapat menggantikan cadangan glikogen dalam hati yang habis. Karbohidrat jenis ini dipercaya bisa meningkatkan kesuburan. 
ubi
 
 
2. Hindari Gandum 
 
Bagi wanita pemilik golongan darah O sebaiknya menghindari jenis makanan yang dibuat dengan bahan gandum, misalanya pasta, roti, mi instan, dan oat. Hal ini akan menyebabkan peningkatan kadar gula dan insulin dalam tubuh, dan meningkatkan resiko serangan jantung. Maka dampaknya adalah hormon yang berkaitan dengan repdroduksi kewanitaan akan ikut terganggu, dan sulit untuk memperoleh kehamilan. 
 
gandum
 
3. Rutin Mengonsumsi Ikan
 
Protein dari ikan laut memiliki kandungan yodium yang tinggi dan  bisa meningkatkan fungsi tiroid dan meningkatkan kekebalan tubuh. Nah, dengan imun tubuh yang tinggi, sahabat hawa dapat lebh sehat untuk melakukan program hamil. Beberapa jenis ikan laut yang bisa dikonsumsi diantaranya, ikan ekor kuning, ikan kakap merah, ikan kod., ikan todak, dan ikan salmon.  Kandungan protein, Omega 3, vitamin, dan mineral dalam ikan-ikan tersebut sangat baik bagi sahabat hawa yang sedang promil. 
ikan
 
Selain itu rutin memeriksakan kesehatan dan organ reproduksi ke dokter juga merupakan hal penting lho, sahabat. 
 
VN-Hawa 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s