Meski bikin Galau , Ini Manfaat Ibu Bekerja Di luar Rumah

Sebelum zaman semodren sekarang dulu dalam strata sosial wanita hanya dianggap sebagai “Konco Wingking”, artinya wanita setelah menikah hanya bertugas melayani suami, memasak, membersihkan rumah dan merawat anak-anak. Seiring berkembangnya zaman pola pikir masyarakat banyak mengalami perubahan, dari yang awalnya tidak terlalu diperhitungkan perlahan kedudukan wanita dan pria makin setara dalam segala sendi kehidupan.
 
Kodrat wanita memang unik, jika diibaratkan sosok pahlawan super seakan-akan mereka memiliki seribu tangan, sehingga sanggup melakukan banyak hal sekaligus dalam satu kali kesempatan. Namun, setelah menikah banyak wanita merasa lebih baik tinggal di rumah untuk membantu suami merawat anak, menjaga rumah dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga. 
 
Pilihan ini dipilih karena merasa bahwa ini merupakan kewajiban seorang istri yang wajib dilaksanakan dengan sepenuh hati. Ada sederet manfaat ketika seorang istri mampu memenuhi kebutuhan pribadinya dan berikut beberapa di antaranya:
 
1. Lebih aktif dalam interaksi sosial
Lingkungan pekerjaan yang dinamis membuat  lebih aktif secara sosial, hal ini berimbas langsung pada kondisi mental dan psikis  secara keseluruhan. Seseorang yang aktif dalam interaksi sosial umumnya lebih bahagia dan jauh dari stres akibat tekanan hidup.
 
 
2. Berbagi kebahagiaan bersama suami
Memiliki pendapat sendiri artinya  tidak perlu lagi merepotkan suami ketika ingin membeli sesuatu, bahkan  bisa saling berbagi kebahagiaan dengan membelikan sesuatu untuk suami di hari-hari spesialnya.
 
3. Meningkatkan harga diri di hadapan suami
Bekerja secara tidak langsung meningkatkan harga diri di hadapan suami, hal ini didasarkan pada masih banyaknya kasus kekerasan oleh suami karena menganggap istri tidak mampu berbuat apa-apa.
 
4. Membantu suami memperbaiki kondisi perekonomian keluarga
Istri yang bekerja akan memberikan sumber pendapat tambahan bagi keluarga, hal ini tentunya akan sangat berdampak pada kondisi perekonomian dan kesejahteraan seluruh anggota keluarga.
 
 
6. Lebih matang dan penuh percaya diri
Sebagai seorang wanita pekerja  akan menjadi lebih percaya diri,tidak akan mudah pesimis ketika menghadapi kesulitan. Pengalaman demi pengalaman yang Anda peroleh dalam dunia kerja juga membuat pribadi lebih matang, sehingga hal ini bisa menjadi role model bagi anak-anak di masa yang akan datang.
 
Nah, Sahabat mana yang lebih kamu suika bekerja atau tidak? Bagaimanapun keduanya sama-sama baik hanya bagaimana kamu mengatur semuanya agar meski bekerja waktu untuk mengurus anak dan suami tidak berkurang. Dan anak-anak tidak kekurangan perhatian. 
fhawa
 
Dapatkan informasi seputar tips kesehatan, kehamilan dan seputar dunia wanita dengan mendownload aplikasi Hawa. Atur juga jadwal menstruasi dan masa subur dalam kalender pintar Hawa. Hawa, Sahabat Terbaikmu
 
copy-of-ads169410459

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s