Benjolan Jerawat di Area Miss V? Ini Cara Mengobatinya!

Sahabat hawa pasti ada yang pernah mengalami masalah  tumbuhnya jerawat aatau benjolan pada area miss v. Benjolan atau jerawat yang timbul ini kadang mengganggu aktivitas, karena menimbulkan rasa gatal dan juga sakit jika tersentuh. Ciri-ciri jerawat pada miss v ini biasanya berwarna kemerahan dan juga terdapat nanah pada bagian ujungnya.
 
 
Lalu, apa sih penyebab timbulnya jerawat atau benjolan pada Miss v?
 
Timbulnya jerawat pada area miss v biasanya disebabkan oleh bakteri yang diakibatkan jarang mengganti celana dalam, atau ketika haid, atau juga kelenjar minyak yang tersumbat dan menyebabkan infeksi.  Selain itu, siklus hormonal juga menjadi faktor timbunya jerawat pada Miss v kamu. Hal ini terjadi karena tingkat progesteron yang tinggi pada wanita menjelang menstruasi akan mengakibatkan ketidakseimbangan hormon  pada tubuhnya. Kemudian hal ini membuat lemak-lemak terakumulasi pada pori-pori lalu meradang dan menyebabkan timbulnya jerawat. 
 
miss v1
 
Bagaimana cara mengobatinya? 
v2
 
1. Menjaga kebersihan miss V
 
Ini merupakan hal pertama yang sangat penting untuk dilakukan karena dengan menjaga kebersihan miss dengan baik, maka kamu akan terhindar dari bakteri yang menyebabkan jerawat. Ganti celana dalam minimal 2 kali dalam sehar, dan selalu basuh area miss v kamu menggunakan pembersih kewanitaan dengan PH seimbang. Selain itu jangan memilih pembersih wanita yang mengandung pengharum terlalu tajam karena tidak baik untuk organ reproduksi kamu
 
2. Ganti Pembalut Jika Sudah Penuh
 
Saat sedang menstruasi sebaiknya kamu jangan membiarkan pembalut yang sudah penuh dipakai seharian. Ada baiknya mengganti pembalut 2-3 kali dalam sehari agar kuman-kuman tidak masuk ke dalam area miss v. Setelah buang air kecil jangan lupa membersihkan area miss v hingga kering dengan menggunakan tisu. 
 
3. Jangan Menggunakan Celana Terlalu Ketat 
 
Sebaiknya sahabat hawa jangan sering menggunakan celana yang terlalu ketat, termasuk celana dalam. Hal ini untuk membuat organ vital kamu bisa bernapas dan tidak lembab karena tak mendapat asupan udara. 
 
4. Cukur Rambut Kemaluan Jika Sudah Terlalu Panjang
 
Agar rambut kemaluan tidak masuk ke dalam area miss v ada baiknya potong sedikit rambut, namun jangan sampai habis. Karena jika dicukur habis akan menyebabkan iritasi dan rambut tumbuh ke dalam sehingga menyebabkan tumbuhnya jerawat atau bisul. 
 
 
VN-Hawa 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s