Aturan Hubungan Intim Yang Mempermudah Kehamilan

Bagi Sahabat Hawa di sini yang sedang mencoba promil pastinya nih mencari banyak cara agar kehamilan yang diidamkan bisa tercapai. Nah, tak perlu khawatir Hawa akan memberikan tips baik yang boleh dan tidak dilakukan saat berhubungan intim saat hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG  seperti apa saja, ini dia…
 
Lakukan hal-hal berikut pada saat berhubungan intim:
-Berbaring telentang setelah bercinta. Karena vagina secara alami condong ke bawah, maka berbaring telentang setelah berhubungan intim akan membantu sperma untuk tinggal dan tidak tumpah ke luar, sehingga mempermudah sperma untuk berenang menuju rahim. Perlukah mengangkat kaki? Sebenarnya tidak perlu, tapi juga tidak ada salahnya mencoba.
 
-Berhubungan intim sebelum tidur. Meskipun beberapa penelitian mengatakan bahwa jumlah sperma terbanyak adalah di pagi hari, tapi itu tidak berarti bahwa waktu yang paling baik untuk berhubungan intim adalah di pagi hari. Semua waktu sama baiknya. Namun, berhubungan intim di malam hari sebelum tidur berarti kemungkinan besar akan berbaring setelahnya, sehingga dengan demikian tidak banyak sperma yang tumpah ke luar.
 
 
-Posisi misionaris. Meskipun tidak ada satu posisi berhubungan intim yang dianggap terbaik, posisi misionaris adalah posisi yang banyak disarankan sebab akan membuat Anda tetap berbaring telentang setelah hubungan intim berakhir.
 
JANGAN lakukan hal-hal berikut saat berhubungan intim:
-Menggunakan pelumas. Banyak orang menyangka pelumas buatan bisa membantu sperma berenang lebih cepat. Padahal kenyataannya, menggunakan pelumas bisa memperkecil peluang kesuksesan progam hamil Anda. Banyak kandungan zat dalam pelumas yang bisa mengubah keseimbangan pH di dalam vagina dan mengurangi mobilitas sperma.
 
-Jangan khawatir jika -tidak orgasme. Memang menyenangkan apabila  bisa mencapai orgasme, tapi untuk hamil tidak perlu orgasme. Walaupun beberapa orang menganggap bahwa wanita yang mencapai orgasme akan lebih mudah hamil, namun teori tersebut tidak memiliki bukti ilmiah.
 
 
Selalu siapkan alat tes kehamilan
Semakin cepat  tahu bahwa  hamil, semakin cepat mulai melakukan perawatan prenatal termasuk untuk mulai makan, minum, dan menjalani gaya hidup sesehat mungkin. Dengan demikian, maka makin sehatlah ibu dan bayinya.  Jadi sangat penting untuk mendeteksi kehamilan sedini mungkin. Jika belum hamil bulan ini? Jangan panik.
 
Sebagian besar pasangan tidak berhasil hamil pada program hamil mereka pertama kali. Kemungkinan besar salah menghitung hari paling subur , sehingga sperma suami tidak membuahi sel telur. Setelah  mengetahui strategi sederhana tersebut, sekarang saatnya  belajar lebih jauh tentang cara meningkatkan kesuburan secara alami.
fhawa
 

Dapatkan informasi seputar tips kesehatan, kehamilan dan seputar dunia wanita dengan mendownload aplikasi Hawa. Atur juga jadwal menstruasi dan masa subur dalam kalender pintar Hawa. Hawa, Sahabat Terbaikmu

 
copy-of-ads169410459

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s