Suami, Lakukan Olahraga Ini Untuk Tingkatkan Kualitas Sperma

Untuk memperoleh kehamilan yang sukses, tentunya pasangan suami istri wajib menja kondisi tubuh dan juga pola hidup sehat. Selain memeriksakan kondisi organ intim masing-masing pasangan, mengubah pola hidup juga merupakan hal penting. Tak hanya dari pihak istri yang wajib menjaga kesehatan organ intim. Namun, dari pihak suami juga harus menjaga kualitas sperma agar program kehamilan cepat berhasil. Seperti jenis-jenis olahraga di bawah ini yang bisa meningkatkan kualitas sperma. 
 
 
1. Lari 
 
Olahraga kardio seperti lari dapat selama 30-45 menit setiap 2 kali dalam seminggu, dapat meningkatkan sperma dan kesuburan pria. Bunda bisa mengajak suami untuk melakukan olahraga bersama ketika di hari libur. Selain untuk membakar kalori dalam tubuh, tentunya kualitas sperma akan menjadi lebih baik dan bunda bisa mempersiapkan kehamilan lebih baik lagi. 
 

 
2. Renang 
 
Olahraga renang juga sangat disarankan bagi pria untuk memperbaiki kualitas sperma dan meningkatkan kesuburan. Sebuah penelitian menyatakan jika pria dengan usia 60 tahun yang rajin berenang akan memiliki kehidupan seks yang setara dengan pria yang tidak rajin berenang berusia 40 tahun. Nah, jika suami rajin berenang selama 30 menit setiap tiga kali dalam seminggu, maka daya tahan seksual dan kesuburan suami akan semakin membaik. 
 

 
 
3. Yoga 
 
Berdasarkan sebuah riset, olahraga yoga dapat menurunkan tingkat stres dan memperbaiki kualitas sperma. Jika suami bisa melakukan yoga rutin setiap hari selama 15 menit, maka DNA sperma akan jaub lebih baik dan meningkatkan peluang kesuburan.  
 

 
 
4. Jalan Cepat 
 
Jika sedang malas melakukan kardio atau olahraga yang berat, jalan cepat bisa jadi pilihat yang tepat.  Jalan cepat hingga berkeringat dapat membakar kalori dan membantu meningkatkan kesuburan pria. Selain itu berjalan kaki dapat membantu meningkatkan aliran darah pada kaki, perut, dan punggung. Hal ini sangat membantu dalam meningkatkan kesuburan. 
 

 
Yuk, bunda ajak suami untuk melakukan olahraga yang rutin agar kualitas sperma makin baik, demi terwujud hadirnya keturunan yang diidam-idamkan. 
 
 
VN-Hawa 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s