Ini Gangguan Kehamilan yang Akan Kamu Temui di Trimester Pertama

Menjalani masa-masa kehamilan merupakan momen paling bahagia yang dirasakan setiap wanita. Namun, menjalani masa kehamilan bukanlah hal mudah karena bunda akan mengalami deretan gangguan kehamilan yang terkadang mengganggu aktivitas kamu sehari-hari. Seperti beberapa gangguan di bawah ini yang akan kamu alami di trimester pertama. Apa saja? 
 
 
 
1. Mual Muntah 
 
Jangan kaget kalau nanti kamu akan mengalami gangguan saat hamil seperti mual di pagi hari, bahkan hingga muntah-muntah. Hal ini terjadi karena perubahan hormon yang biasa dialami pada awal kehamilan. Untuk mengatasinya kamu bisa mengonsumsi buah-buahan yang segar untuk menghilangkan mual dan hindari makanan yang berlemak. 
 

 
2. Sering Buang Air Kecil 
 
Sering buang air kecil memang akan sedikit menggangu aktivitas kamu pada masa awal kehamilan. Hal ini disebabkan oleh produksi hormon HCG yang tinggi yang mengakibatkan aliran darah ke panggul semakin meningkat. Kondisi ini akan kamu alami pada kehamilan di trimester pertama hingga menjelang persalinan.
 

 
3. Perubahan Mood 
 
Perubahan hormon saat hamil memang menyebabkan beberapa gangguan, tak terkecuali dengan kondisi mood. Pada awal kehamilan bunda akan mengalami perubahan mood seperti sedih, cemas, atau bahkan suka menangis tanpa alasan jelas. Perubahan mood ini disebabkan karena adanya perubahan estrogen yang akan memengaruhi emosional bunda. Nah, ada baiknya bunda bisa mengatur emosi agar kamu bisa menjalani masa kehamilan secara menyenangkan. 
 

 
4. Sakit Kepala
 
Buat bunda yang sedang hamil namun masih tetap berkarir, tentunya gangguan kehamilan seperti sakit kepala akan mengganggu aktivitas kamu. Tentunya bunda harus melawan dan menahan rasa sakit kepala selama bekerja. Nah, untuk mengatasinya kamu harus segera berkonsultasi ke dokter mengenai obat apa yang harus dikonsumsi yang tidak berbahaya bagi bumil
 

 
Yang terpenting saat kehamilan trimester pertama adalah bunda wajib menjaga kesehatan fisik dan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat. 
VN-Hawa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s