Manfaat Kurma Muda Jika Dimakan Saat Promil

Sahabat Hawa, ada kabar baik khususnya bagi kamu yang sedang promil Khasiat dan manfaat kurma bagi kesehatan sudah menjadi perbincangan banyak orang. Buah ini sangat cocok dikonsumsi karena memiliki manfaat yang luar biasa. Bahkan, berbagai produk kurma juga sangat baik untuk ibu hamil, misalnya kurma muda, sari kurma, dan madu kurma.
 
Kurma (Phoenix dactylifera) adalah buah dengan rasa manis khas yang tumbuh di daerah Timur Tengah dan Afrika. Ada berbagai jenis spesies pohon kurma dan lebih dari 14 jenis buah-buahan kurma. Kurma adalah salah satu dari beberapa jenis makanan yang dapat membuat awet muda.
 
 
Selain dikenal karena manfaatnya, kurma juga dikenal bersifat tahan lama. Oleh karena itu, Moms dapat menggunakannya dalam berbagai resep yang berbeda seperti salad, roti, makanan penutup, dan sebagainya. Kandungan kurma yang sangat kaya dengan asam lemak, mineral, nutrisi, asam animo, vitamin, dan elemen-elemen lain ternyata sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Inilah buah ajaib!
 
Berbicara tentang proses melahirkan, Moms tentu ingin mengalami persalinan yang mudah, singkat, dan sehat. Untungnya, ada beberapa cara alami agar persalinan lebih pendek dan makan kurma adalah salah satu di antaranya.
 
Manfaat Kurma untuk Hamil
Menurut penelitian, kurma berperan secara signifikan dalam kehamilan yang sehat karena memiliki berbagai manfaat berikut:
-Mencegah risiko anemia
-Membantu mengatasi morning sickness
-Mengontrol tekanan darah
-Mengatur kadar gula darah
-Membantu mengembalikan kalsium yang hilang selama kehamilan
-Menghilangkan racun-racun berbahaya
-Mendukung sistem kekebalan tubuh
-Mari kita lihat berbagai nutrisi dalam kandungan kurma untuk pertumbuhan janin yang lebih baik serta kesehatan selama kehamilan:
 
1. Gula alami (fruktosa)
Selama kehamilan, Moms membutuhkan banyak energi dan gula dapat memberikan energi tercepat. Gula alami (fruktosa) dalam kandungan kurma mudah terurai dalam tubuh dan tidak akan memengaruhi kadar gula darah, tetapi memberikan energi yang besar. Itulah yang menjadikan para wanita menjatuhkan pilihan pada kurma untuk hamil atau persalinan yang sangat sehat.
 
2. Protein
Ibu hamil membutuhkan protein selama kehamilan karena asam amino yang membentuk proten membantu membangun dan membentuk sel tubuh ibu dan calon bayi. Untuk mendukung pertumbuhan janin dan kesehatan maka membutuhkan jumlah protein yang cukup.
 
3. Serat (fiber)
Serat atau fiber membantu menjaga sistem pencernaan yang sehat dan menangani masalah sembelit dalam kehamilan, mengurangi kadar kolesterol dan melindungi dari infeksi. Kehamilan sering kali terkait dengan tekanan darah tinggi dan diabetes, di sinilah peran serat membantu mengatasinya.
 
 
Kurma juga membantu menjaga berat badan yang sehat selama kehamilan. Moms akan sering merasa lapar dan serat dalam kandungan kurma akan memberikan perasaan kenyang untuk waktu yang lama.
 
4. Folat
Folat atau asam folat berperan dalam pembentukan sel-sel baru dan mencegah anemia. Folat juga membantu mencegah cacat lahir berbahaya yang dapat merusak otak dan sumsum tulang belakang bayi.
 
5. Vitamin K
Vitamin K berperan penting dalam pembekuan darah dan membantu dalam perkembangan tulang yang kuat pada bayi. Kekurangan Vitamin K pada bayi dapat berbahaya karena memengaruhi pembekuan darah, dan menyebabkan situasi yang mengancam jiwa.
 
6. Besi
Besi berperan penting dalam proses metabolisme, mencegah anemia pada ibu dan bayi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
 
7. Kalium
Kalium merupakan salah satu elektrolit yang paling penting dalam tubuh, yang berperan dalam mengontrol tekanan darah dan menjaga keseimbangan air selama kehamilan. Kalium juga membantu menjaga kesehatan jantung, saluran pencernaan dan fungsi saraf dan otot yang optimal. Kekurangan kalium menyebabkan masalah ginjal, bahkan juga dapat mengakibatkan kematian.
 
Jadi bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengonsumsi Kurma Muda mulai sekarang? Tapi ingat ya semua ini hanya salah satu jalan yang mendukung kehamilan. Tetap yang terpenting adalah doa dan usahamu dalam mencapai kehamilan. Semoga lekas positif 🙂 
fhawa
 
Dapatkan informasi seputar tips kesehatan, kehamilan dan seputar dunia wanita dengan mendownload aplikasi Hawa. Atur juga jadwal menstruasi dan masa subur dalam kalender pintar Hawa. Hawa, Sahabat Terbaikmu
 
copy-of-ads169410459

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s