Sebelum Hamil Bunda Wajib Belajar Soal 4 Hal ini

Bagi beberapa pasangan suami istri harus menggunakan jasa pengasuh bayi alias baby sitter untuk membantu mengurus anak mereka. Hal ini banyak dilakukan oleh pasangan muda di kota-kota besar seperti jakarta, dikarenakan pasangan suami istri yang harus bekerja. Namun banyaknya kasus kriminal yang terjadi karena pengasuh yang tidak bertanggung jawab, misalnya mencuri, melakukan kekerasan pada anak majikan dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu bunda harus cermat dan selektif memilih baby sitter untuk Si kecil. Berikut ini hal penting yang harus diperhatikan sebelu memilih baby sitter. 
 
1. Cari baby sitter yang berpengalaman
 
Hal penting pertama adalah perhatikan usia baby sitter yang akan menjaga Si Kecil di rumah, pilihlah yang memiliki usia cukup matang dan tidak terlalu muda. Jangan menggunakan jasa baby sitter yang masih berusia remaja, atau kurang dari 14 tahun. Selain itu, hal yang penting juga adalah pengalaman dalam merawat anak-anak serta kecocokan orangtua dan anak dengan kepribadian baby sitter.
 
2. Wawancara terlebih dahulu 
 
Meski telah mendapatkan rekomendasi dari teman, sebaiknya kamu harus mewawancarai terlebih dahulu. Jangan lupa untuk menyiapkan daftar pertanyaan penting, seperti pengalaman mengasuh dan merawat anak-anak dan sertifikat yang menunjukkan dia pernah mengikuti pelatihan baby sitter. Baby sitter yang baik tidak hanya dapat mengasuh dan merawat anak saja, tetapi juga harus bisa memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) pada anak.
 
 
3. Memperhatikan interaksi dengan Si Kecil
 
Saat wawancara baby sitter di rumah, lihat bagaimana ia melakukan interaksi langsung dengan Si Kecil. Selain itu, kamu bisa menanyakan apa tindakannya jika Si Kecil tidak mematuhi perintahnya atau melakukan hal yang dilarang. Kemudian untuk anak-anak yang lebih besar, bagaimana cara baby sitter menghibur atau mengajak anak bermain untuk mendukung tumbuh kembangnya.
 
 
Nah, bunda juga harus sering-sering melakukan komunikasi dengan baik pada pengasuh Si kecil, agar lebih mengenal pribadinya lebih jauh. 
 
 
Sumber: Alodokter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s