Meski Single Di Usia Matang, Kamu Nggak Perlu Melakukan 4 Hal Ini

Tanpa pasangan hidup atau pacar di usia yang matang memang terkadang membuat galau dan bertanya-tanya kapan jodoh akan datang. Belum lagi prasangka orang dan celetukkan yang bikin telinga perih. Sebagai perempuan, hal tersebut terkadang bikin stres dan galau. Karena disaat teman-teman sebaya sudah berkutat dengan anak serta rumah tangga, kita masih pusing mencari pasangan yang bisa dijadikan teman hidup hingga akhir hayat nanti. Meskipun begitu, sahabat hawa nggak boleh putus asa, apalagi dengan melakukan 4 hal ini! 
 
 
1. Menyesal Tidak Menikah Cepat
 
Urusan jodoh tentunya bukan manusia yang mengatur dan tentunya tak ada yang perlu disesali jika kamu belum menikah di usia yang matang. Buang jauh-jauh rasa meyesal karena kamu dulu lebih mementingkan karir dibanding mencari pasangan hidup. Nikmatilah hidupmu selagi bisa karena  saat paling sempurna dalam menikmati hidup adalah kamu bisa membahagiakan dan menghargai diri sendiri. 
 

 
2. Pasrah 
 
Memang sih, soal jodoh memang Tuhan yang menentukan, namun bukan berarti kamu harus pasrah tanpa berusaha. Isi waktu luangmu bertemu dengan teman-teman atau kamu juga bisa ikutan komunitas yang sesuai dengan hobimu. Siapa tahu kan bisa ketemu jodoh? 
 

 
3. Asal-asalan Memilih Lelaki 
 
Masih lajang di usia matang bukan berarti kamu asal-asalan memilih pria yang akan menikahimu. Bagaimanapun kamu berhak memilih dan menentukan laki-laki terbaik untuk dijadikan suami dan calon ayah bagi anak-anakmu kelak. Jika ada lelaki yang mendekati, ada baiknya nikmatilah proses perkenalan hingga kalian bedua saling yakin bahwa kalian mendapatkan pasangan yang terbaik. 
 

 
 
4. Menyendiri dan Murung 
 
Hidup tanpa pasangan di usia matang jangan membuat emosional kamu terbawa. Buat hidupmu lebih bahagia dengan cara-cara yang asik seperti berkumpul dengan sahabat atau melakukan aktivitas yang kamu sukai. 
 

 
 
VN-Hawa 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s