Ini Jenis Diet Terbaik Dan Fleksibel Menurut Para Ahli

Selain alasan kesehatan, memiliki berat badan ideal juga bisa menunjang penampilan kamu ya Sahabat Hawa. Tidak heran bila banyak orang mulai menjalankan gaya hidup sehat supaya bisa mendapatkan tubuh yang ideal ya.

Beragam jenis diet pun dilakukan untuk menurunkan berat badan serta mengurangi resiko berbagai penyakit. Lalu, sebenarnya diet apa saja sih yang terbaik dan fleksibel menurut para ahli?

Melansir dari Health US News, ternyata ada lima jenis diet terbaik yang bisa Kamu coba lakukan mulai dari sekarang.

DASH diet

DASH diet termasuk diet terbaik dari semua diet yang ada. Tujuan dari diet ini adalah untuk mencegah dan menurunkan tekanan darah. Diet ini memfokuskan pada konsumsi protein dan sayuran segar. Kamu diharuskan mengonsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak, susu rendah lemak, dan membatasi makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi, seperti daging berlemak, makanan olahan susu berlemak, dan permen manis. Selain itu, kurangi garam sehingga Kamu bisa menikmati manfaat dari diet ini bagi kesehatan secara maksimal.

Mediterania Diet

Diet ini menggabungkan kebiasan hidup sehat tradisional orang dari negara-negara yang berbatasan dengan Laut Mideterania seperti Kreta, Yunani, dan Italia Selatan. Dalam diet ini, Kamu wajib mengonsumsi makanan nabati seperti, kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak zaitun sebagai sumber utama lemak dan buah-buhan sebagai makanan penutup. Menu utama dalam diet ini adalah keju dan yoghurt. Selain bisa menurunkan berat badan, diet ini juga dapat mengurangi risiko berbagai penyakit kronis seperti jantung.

Diet Flexitarian

Flexitarian berasal dari kata fleksibel dan vegetarian. Jadi, pada intinya, diet ini mengajak kita untuk lebih banyak makan sayur, buah, biji-bijian, dan kacang-kacangan tapi sesekali tetap menikmati daging. Diet flexitarian dipercaya bisa megurangi tingkat kolesterol darah, terutama trigliserida, sebanyak 20 persen.

Weight Watchers Diet

Diet ini fokus pada penurunan berat badan dengan cara diet, olahraga, dan dukungan dari lingkungan komunitas. Bila Kamu ingin menurunkan berat badan sampai 1 kg per minggu, Kamu bisa mencoba diet ini. Pada awalnya, seorang ibu rumah tangga berhasil menurunkan berat badan dan menjaganya supaya tidak naik lagi. Ia pun membentuk Weight Watchers Inc pada tahun 1960an bersama teman-temannya. Lalu, Weight Watchers menjadi perusahaan besar dan memiliki banyak cabang. Bila Kamu ingin mencoba weight watchers diet, Kamu bisa bergabung dan mengikuti pertemuan rutin, baik secara online maupun offline.

MIND Diet

MIND diet menggabungkan dua metode diet yaitu Mediterania dan DASH. Diet ini dapat mengurangi risiko penyakit alzheimer sampai 53% bila dijalani secara teratur. Dalam diet MIND ada dua kategori utama yaitu 10 kelompok makanan sehat bagi otak dan lima kelompok makanan yang perlu dihindari. Makanan yang perlu dikonsumsi adalah sayuran hijau, sayuran lainnya, kacang-kacangan, berry, biji-bijian, whole grain, ikan, unggas, dan minyak zaitun. Makanan yang harus dihindari adalah daging merah, lemak hewani, makanan manis, gorengan, dan makanan cepat saji.

Nah, itulah beberapa jenis diet yang bisakamu coba Sahabat Hawa. Apakah Sahabat Hawa di sini ada yang melakukan diet, bagaimana keberhasilannya? Share yuk J

VHawa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s