Ini 4 Cara Sederhana Agar Proses Bayi Tabungmu Berhasil

Berbagai macam usaha pasti akan dilakukan oleh pasangan suami istri yang sudah lama menikah namun belum dikaruniai keturunan. Terlebih semakin majunya teknologi medis saat ini pasangan suami istri yang mengalami masalah kesuburan, memiliki peluang lebih besar untuk hamil dengan jalan bayi tabung. Metode bayi tabung atau teknologi in vitro fertilization (IVF) merupakan proses pembuahan sel telur oleh sel sperma di luar tubuh sang wanita dengan menggunakan teknologi khusus. Untuk menggunakan metode ini memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu juga dibutuhkan beberapa persiapan agar proses tabung berjalan lancar dan berhasil. Seperti persiapan sederhana di bawah ini yang bisa kamu lakukan. 
 
 
 
1. Konsumsi Makanan dengan Gizi Tinggi 
 
Sebelum melakukan metode bayi tabung, tentunya kamu harus memiliki fisik yang baik dan sehat. Konsumsilah makanan yang berkualitas tinggi seperti daging merah, gandum, sayuran hijau kualitas baik seperti brokoli, sawi, atau bayam. Selain itu hindari makanan olahan dengan banyak pengawet, mimyak, dan gula. Nah, kamu juga harus menghindari makanan atau minuman yang berbahan dasar kedelai. 
 

 
 
2. Konsumsi Makanan yang Mengandung Lemak Sehat 
 
Selain rutin mengonsumsi sayur ada baiknya kamu juga rajin mengonsumsi makanan yang mengandung lemak sehat.  Misalnya, kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat dan ikan yang tidak terkontaminasi merkuri, seperti ikan tuna dan salmon yang memiliki kadar merkuri yang lebih rendah.
 

 
 
3. Kurangi Kafein
 
Seperti diketahui, kafein memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, asalkan dikonsumsi secara wajar atau tidak berlebihan. Karena itu, batasilah konsumsi kafein dalam bentuk apapun, baik kopi, soda maupun teh. Untuk menggantinya kamu bisa lebih banyak mengonsumsi jus buah yang menyegarkan seperti strawberry, kiwi, jeruk, buah naga atau jambu merah. 
 

 
 
4. . Tidur Teratur dan Tepat Waktu
 
Tingkat keberhasilan proses bayi tabung juga tergantung dari bagaimana jam istirahat kamu setiap hari. Tidurlah secara teratur yaitu sebanyak 8 jam setiap harinya dan perbanyak mengonsumsi air putih. Diketahui tidur teratur dapat mencegah penurunan daya tahan tubuh dan meningkatkan produksi melatonin alami dalam tubuh. Melatonin merupakan syarat sehatnya perkembangan folikel. Hindari konsumsi suplemen melatonin, karena adanya efek hormonal yang terkandung di dalamnya.
 

 
 
Nah, sahabat hawa beberapa cara sederhana di atas tentunya harus rutin kamu lakukan agar proses metode bayi tabung berjalan lancar dan berhasil. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s