Mau Si Kecil Tumbuh Cerdas? Konsumsi 4 Makanan Super Ini!

Siapa yang tidak menginginkan bayi pintar? Bayi yang pintar akan sangat menyenangkan orangtua karena cepat memahami yang diajarkan. Nah, selain mengajarkan anak dengan cara yang baik serta membiasakan anak untuk membaca sejak dini, ada satu hal lagi yang mempengaruhi tumbuh kembang otak anak: makanan yang dimakan ibu semasa kehamilan.
 
 
Nah, Sahabat Hawa, ini dia makanan-makanan yang bisa dimakan saat kehamilan, supaya otak janin dapat berkembang dengan pesat: 
 
 
1. Ikan salmon
 
Ikan salmon mengandung omega 3 yang sangat berperan dalam perkembangan saraf otak janin lho, Sahabat Hawa. Tetapi, konsumsilah ikan salmon yang sudah matang selama hamil, karena ditakutkan masih ada kuman dalam salmon yang mentah. Ikan-ikan laut lainnya pun juga bisa dikonsumsi untuk merangsang pertumbuhan saraf janin lho!
 

 
 
2. Sayuran hijau
Selain sehat bagi pencernaan Sahabat Hawa, sayuran hijau juga dapat melindungi janin dari kerusakan otak lho. Cuci terlebih dahulu sayuran hijau, dan jangan terlalu lama direbus supaya tidak menghilangkan zat-zat sehat di dalamnya.
 

 
 
3. Daging tanpa lemak
Daging tanpa lemak amat kaya akan vitamin B. Nah, vitamin B ini tidak hanya membantu perkembangan otak, tetapi juga jaringan tubuh lainnya lho. Konsumsi daging tanpa lemak yang telah digoreng matang, jangan terlalu gosong karena arang tidak baik bagi janin.
 

 
 
4. Kacang-kacangan
Magnesium yang terkandung pada kacang-kacangan, seperti almond, polong, dll, selain dapat menurunkan risiko kelahiran prematur, juga dapat menunjang perkembangan syaraf anak lho. Anda bisa mengonsumsi kacang-kacangan yang ditaburkan di selai roti, atau sebagai camilan. 
 

 
Selain mengonsumsi makanan yang sehat, bunda juga wajib rutin melakukan olahraga seperti senam hamil dan juga jalan santai agar peredaran darah menjadi lancar. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s