Ternyata Menstruasi di Bulan Januari Terasa Lebih Sakit, Kenapa?

Saat Si tamu bulanan datang, sudah pasti setiap wanita merasakan nyeri pada bagian sekitar bawah perut. Hal ini wajar terjadi karena biasanya pada hari pertama rasa nyeri tak tertahankan pasti kamu rasakan. Namu ada penelitian yang menyatakan bahwa menstruasi di bulan Januari jauh lebih sakit dibanding bulan lainnya.

masa menstruasi

Alisa Vitti yang merupakan pakar di bidang nutrisi dan hormon telah melakukan penelitian dalam 20 tahun dan menemukan sebuah pola dimana nyeri haid yang muncul di bulan Januari cenderung lebih sakit dibandingkan bulan-bulan lainnya. Hal ini ternyata disebabkan oleh libur panjang pada saat natal dan tahun baru, dimana tanpa disadari kita mengonsumsi makanan penuh karbohidrat dan gula. Selain itu momen libur panjang  biasanya kita isi dengan berjalan-jalan sehingga tubuh terasa lebih lelah dari biasanya.

Women-Traveling-Solo-Realities

Nah, oleh karena itu sistem endokrin tubuh mengalami gangguan dan akhirnya berimbas pada rasa nyeri yang luar biasa pada bulan Januari.

Untuk mengatasi hal ini ada baiknya sahabat Hawa mengonsumsi makanan penuh serat dan vitamin seperti buah dan sayur. Selain itu rutin olahraga juga wajib kamu lakukan untuk mengurangi rasa sakit di bulan-bulan selanjutnya.

 

Yuk gabung bersama komunitas Hawa dan dapatkan tips tentang wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play dan App Store sekarang!

KLIK pada gambar

 

masa-subur promo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s