Suami, Ketahuilah Ini Hal Terberat bagi Seorang Istri

Jika kamu adalah seorang perempuan yang telah menikah, secara otomatis kamu dan pasangan akan saling berbagi waktu dan tugas untuk dikerjakan. Kamu juga bekerja dan suami membantu melakukan pekerjaan rumah. Dilansir dari womansday.com, hal terberat yang dialami seorang perempuan setelah menikah, bukanlah tentang pekerjaan. Jika kamu telah memiliki buah hati, ini juga bukan tentang merawat anak, namun tentang menjadi seorang istri.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada kaum perempuan yang telah menikah dan memiliki anak, mereka mengaku memiliki hubungan emosional yang jauh, selain dari keluarganya sendiri. Kamu sering merasa kelelahan, tidak memiliki cukup tenaga untuk menceritakan pengalaman kamu atau sekedar berbincang-bincang dengan tetangga. Ketika anak-anak telah tertidur di malam hari, kamu hanya ingin ikut tertidur, saat suami mengajak kamu makan malam di luar.

Hal ini mungkin terdengar normal bagi semua perempuan yang telah menikah. Namun sadarkah kamu bahwa tampaknya kekuatan pernikahan terbesar ada pada kaum perempuan? Ketika suami merasa stres, kamu bersedia duduk hingga larut malam mendengar keluh kesahnya. Ketika anak merajuk, kamu rela berkeliling kota hanya untuk membuatnya tenang. Kamu melakukan begitu banyak hal secara fisik dan emosional.

Cobalah mencari di internet cara untuk mempertahankan sebuah pernikahan, maka jawabannya akan didominasi oleh perempuan. Hampir semua artikel akan menyarankan hal-hal yang harus dilakukan oleh seorang perempuan. Hubungan pernikahan terasa membosankan? Maka tugas seorang perempuan juga untuk menjaga komunikasi lebih baik, melakukan hubungan seks lebih banyak, memberikan lebih banyak sentuhan pada pasangan, dan semuanya akan kembali normal.

Namun, bukan berarti kaum laki-laku tidak mengambil andil apapun sebagai suami dalam sebuah hubungan pernikahan. Harus ada pembagian yang adil dan tegas dalam hal-hal yang melibatkan fisik dan emosional. Masyarakat umum saat ini sering berpikiran bahwa seorang perempuan yang bertugas menjadi istri sekaligus ibu adalah orang suci yang tidak pernah melakukan kesalahan. Mereka memang berkorban banyak dalam sebuah hubungan pernikahan, namun kesetaraan tetap menjadi hal terbaik. Intinya, seorang istri yang baik adalah wanita yang tahu bagaimana menempatkan dirinya untuk keluarga dan untuk lingkungan sosial di sekitarnya.

Nah, bagaimana menurut sahabat HAWA?

 

Yuk gabung bersama komunitas Hawa dan dapatkan tips tentang wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play dan App Store sekarang!

KLIK pada gambar

 

masa-subur promo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s