Ini 5 Teori Tentang Payudara, Mana yang Benar?

Payudara adalah salah satu aset perempuan yang harus kita jaga. Selain membuat penampilan proporsional, payudara adalah kunci penting bagi pertumbuhan anak karena mampu memproduksi ASI. Untuk itu, semua perempuan tentunya ingin menjaga kesehatan payudara. 
 
Nah, di antara berbagai macam teori tentang kesehatan dan kecantikan payudara, manakah yang merupakan fakta, dan mana yang mitos? Ini dia: 
 
 
1. Payudara kecil, ASI pun sedikit
Ini adalah mitos. Tidak ada hubungan antara besar kecil payudara dengan produksi ASI. Produksi ASI tergantung dari hormon, makanan yang dikonsumsi ibu hamil, serta seringnya bayi menghisap ASI.
 

 
 
2. Tubuh lebih kurus, ukuran payudara lebih kecil
Fakta. Seiring dengan bertambah kurusnya badan, berkurang pula lemak yang ada pada tubuh, termasuk payudara. Begitu juga apabila Anda bertambah gemuk secara signifikan, payudara pun otomatis akan membesar.
 

 
 
 
3. Bra berkawat menyebabkan kanker
 
Mitos. Kanker disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah gaya hidup. Bra berkawat membuat payudara menjadi tertrkan dan akan membuat jaringan mengeras sehingga bisa memberikan efek benjol pada payudara dalam jangka waktu lama. Meski begitu, belum tentu benjolan itu adalah kanker.
 

4. Pijat payudara dapat mengencangkan payudara
Fakta. Pijat payudara searah jarum jam, sekitar 10-15 menit sehari dengan minyak zaitun atau baby oil dapat membuat payudara mengencang dan memiliki bentuk yang bagus. Meski begitu, masih banyak orang yang salah kaprah dengan menganggap hal ini dapat memperbesar ukuran payudara. Mengencangkan dan memperbesar tentunya adalah dua hal yang berbeda lho, Sahabat Hawa. Namun payudara yang lebih kencang akan terlihat lebih besar karena terangkat.
 

 
 
 
5. Silikon pada payudara mempengaruhi ASI
Fakta. Apalagi bila silikon diletakkan di daerah areola. Padahal, daerah tersebut adalah tempat penyimpanan susu setelah diproduksi oleh jaringan. Untuk itu, bagi operasi implan payudara yang profesional, implan silikon diletakkan di daerah dekat ketiak, tidak tepat di areola. Namun tetap saja hal ini dapat menghambat produksi ASI.
 

Yang terpenting adalah merawat kebersihan dan kesehatan payudaramu dan mengganti bra setiap hari, apalagi jika berkeringan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s