Mau Nikah Muda? Sudah Siap dengan 4 Hal ini?

Menikah muda memang masih menjadi topik yang seru untuk diobrolin ya Sahabat Hawa. Ada yang setuju dan ada yang tidak. Tapi hal itu sih tergantung sama pendapat pribadi masing-masing. Kalau kamu memang merasa sudah mantap dan siap untuk menikah muda, HAWA mendukung kamu Sahabat Hawa!

Tapi kalau kamu masih bimbang, sebaiknya pikirkan lagi dan mempertimbangkan beberapa hal berikut:

  1. Sulit Travelling ke Banyak Tempat

Coba pikirkan baik-baik, dengan menikah muda kamu belum tentu bisa sering traveling. Mungkin saja dia punya hobi yang sama. Tapi saat sudah menikah ada biaya, seperti pengeluaran rumah tangga dan cicilan rumah tangga yang harus kamu keluarkan, membuat kamu akhirnya tidak bisa sebebas dulu untuk bepergian.

 

Women-Traveling-Solo-Realities

  1. Karier

Saat memutuskan nikah muda ada dua fokus yang harus kamu perhatian, yaitu pekerjaan dan keluarga, belum lagi jika kamu dan pasangan memiliki anak. Keinginan mengejar karierpun kadang terbatasi. Meski pasangan mungkin saja mendukung, tetapi tetap ada batasan yang harus diingat dan kadang hal itu yang menjadi pengikat.

 

akurat_20170406_ZQ2J6f

  1. Tidak Bisa Bebas Main

Kamu harus siap untuk sedikit mengorbankan waktu kamu dengan teman-teman. Kamu mungkin tidak akan sebebas dulu bermain-main, tidak akan bisa pulang hingga larut malam. Meskipun pasangan mengizinkan kamu untuk bertemu dengan teman-teman, tetap saja ada batas waktu yang membolehkan kamu keluar dan kumpul sama teman-teman.

 

201401-orig-drinking-hires

  1. Belum Mengenal Pasangan

Jangan hanya karena ikut-ikutan teman yang nikah muda dan bosan ditanya kapan nikah mulu, kamu jadi menggadaikan kebahagiaan kamu. Apalagi jika kamu baru sebentar mengenal pasangan hingga akhirnya memutuskan untuk nikah muda, dan belum mengenal betul sifatnya. Jangan sampai gara-gara nikah muda, hubungan pernikahan kamu akhirnya harus kandas di meja persidangan.

 


menikahMaka, sebaiknya selagi masih proses pacaran kenali dulu bagaimana pola pikir dan sikap pasangan dan keluarganya. Jika memang tidak cocok, maka sebaiknya tak perlu untuk nikah muda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s